Korban Kebakaran Hampir Gilak, Dana Bantuan Raib


DikoNews7- 

Korban kebakaran Desa Helvetia dan Desa Manunggal di Kecamatan Labuhan Deli Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara menghadap ke Ustad Martono Spdi SH, Sabtu (11/02/2023).

Para korban kebakaran mendatangi Ustad Martono terkait dana bantuan dari BPBD Deli Serdang yang tidak diberikan Camat Labuhan Deli Eddy Saputra Siregar kepada korban bencana kebakaran yang terjadi beberapa waktu yang lalu di Kecamatan Labuhan Deli.

Jamilah salah seorang korban saat mendatangi Ustad Martono dengan rasa sangat sedih menceritakan keadaan rumahnya yang hangus terbakar dilalap si jago merah.

Jamilah sangat berharap dana bantuam tersebut dapat sampai kepada dirinya karena Jamilah sangat membutuhkannyau untuk membenahi rumahnya.

"Saya sangat berharap bantuan dari pemerintah yang sudah diberikan kepada Camat Labuhan Deli diberikan kepada saya, saya cuma seorang pembantu rumah tangga, tukang cuci, saya hampir gilak pak", kata Jamilah dengan tangisan.

Jamilah menambahkan, dirinya berharap agar Bupati Deli Serdang dapat secepatnya menyikapi hal tersebut, karena dirinya memang sangat membutuhkan dana untuk memperbaiki rumahnya yang sampai saat sekarang ini belum sempurna keadaanya.

"Dirumah saya ada cucu saya yang masih kecil-kecil, ada anak piatu, jendela rumah cuma saya tutup dengan kain sarung bantal biar nyamuk gak masuk, pintu kamar juga kalau ditutup dan dibuka menimbullan suara gaduh sehingga dipikir tetangga kami gaduh", tambahkan Jamilah.

Menyikapi hal tersebut Ustad Martono Spdi SH selaku Pengacara dan Tokoh Masyarakat Sumatera Utara sangat menyesalkan apa yang dialami para korban kebakaran dan mengatakan pihaknya terlebih dahulu akan mempelajari kasus tersebut dengan mempertanyakan kepada pihak-pihak terkait.

"Dalam hal ini saya selaku pengacara akan menindak lanjuti pengaduan para korban kebakaran ini dengan mempelajari terlebih dahulu masalah ini dan saya akan menemui pihak pihak yang terkait seperti, Kepala Desa Helvetia, Camat Labuhan Deli,
BPBD Deli Serdang dan Bupati Deli Serdang", kata Ustad Martono.

"Sebagai pengacara saya secara profesional akan membantu ibu-ibu ini yang membutuhkan bantuan secara moral dan etika, saya siap membantu", tandas Ustad Martono.

Reporter : Misdi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel