Menuju Puncak HPN 2023, Ketua TP PKK Batu Bara Hadiri Pameran HPN

DikoNews7 -

Dalam Rangka menuju puncak Hari Pers Nasional (HPN), Ketua TP PKK Kabupaten Batu Bara Ny. Hj. Maya Indriasari Zahir hadiri pembukaan Pameran HPN menuju puncak peringatan HPN Tahun 2023.

Pembukaan tersebut resmi dibuka Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi di Lapangan Astaka, Jalan Williem Iskandar, Kabupaten Deliserdang, Selasa (07/02/2023).

Turut hadir Bupati/Walikota se-Sumut, Ketua DPRD Sumut, unsur Forkopimda Sumut, jajaran pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat dan Daerah, duta besar negara sahabat, pimpinan OPD dan Kepala BUMN/BUMD serta pelaku UMKM.

Pameran pers ini menampilkan sejarah perjalanan surat kabar di Indonesia, mulai dari surat kabar pertama di Indonesia pada masa VOC tahun 1744,  surat kabar masa Inggris Java Government Gazette (1822) pada saat Inggris menduduki Batavia, tokoh-tokoh pers penting asal Sumut di antaranya, Tuan M.H Manulang, Adam Malik, Mochtar Lubis, dan Parada Harahap.

Gubernur Edy Rahmayadi mengatakan, kegiatan ini sangat penting, karena merupakan salah satu komponen evaluasi anak bangsa untuk membantu berjalannya pembangunan di Republik Indonesia, terkhusus di Sumut ini.

“Pembangunan tanpa ada sosialisasi dan penjelasan-penjelasan konkret dari para insan pers kita, baik itu media cetak, elektronik, pasti tidak diketahui masyarakat gambaran pembangunan yang ada di Indonesia ini, terkhusus di Sumut, jadi peran pers dalam pemerintahan sangat besar, baik dalam mewartakan agenda pemerintahan ataupun saran dan kritikan,” kata Edy Rahmayadi.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Sumut didampingi Ketua PWI Pusat Atal S Depari, Sekdaprov Sumut Arief S Trinugroho, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting menyerahkan penghargaan kepada perempuan di Sumut yang berkomitmen terhadap pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak yakni Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis.

Selanjutnya Rohani Darus Danil (walikota perempuan pertama di Sumut), Ani Idrus (pendiri Harian Waspada) Retno Sari Dewi (Ketua Perhimpunan Dokter Keluarga Indonesia Sumut), Irna Minauli (Psikolog khususnya perempuan dan anak korban kekerasan), Fatni Sulani (Aktif dalam menurunkan angka kematian ibu dan bayi baru lahir di Sumut) dan Darmayanti Lubis (Aktif dalam pemberdayaan perempuan bidang politik).

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel