Pertemuan Gagal, Warga Korban Kebakaran Desa Helvetia dan Manunggal Kecewa


DikoNews7 -

Warga korban kebakaran di Desa Hevetia dan Desa Manunggal didampingi Kuasa Hukum Ustad Martono datang memenuhi undangan Camat Labuhan Deli Eddy Saputra Siregar, Senin (20/02/2023).

Kedatangan para korban kebakaran bersama kuasa hukum dalam rangka balasan surat somasi dari Ustad Martono hal bantuan dana korban kebakaran bagi warga Desa Helvetia dan Desa Maninggal yang hingga kini belum diberikan.

Setelah tiba di kantor Camat Labuhan Deli, akhirnya para korban merasa kecewa dan kesal karena Camat Labuhan Deli, Eddy Saputra Siregar tidak berada ditempat.

Sebelumnya kuasa hukum korban Ustad Martono sudah menyurati Eddy Saputra Siregar mempertanyakan bantuan dana kebakaran yang sudah disalurkan BPBD Deli Serdang pada bulan November 2022 lalu namun hingga kini belum disalurkan.

Salah seorang warga korban kebakaran mengaku sangat kesal dan kecewa karena Eddy Saputra Siregar tidak berada ditempat padahal mereka di undang untuk datang oleh Camat Labuhan Deli.

"Ini dia (Camat-red) gak ada, katanya dia lagi di Lubuk Pakam ada urusan, jadi dia yang ngundang kita kenapa dia malah pergi", katanya.

Sementara itu kuasa hukum para korban kebakaran Ustad Martono mengatakan, sebelumnya sudah dilayangkan surat somasi kepada Camat Labuhan Deli Eddy Saputra Siregar perihal bantuan dari BPBD Deli Serdang kepada korban bencana kebakaran di Desa Helvetia dan Desa Manunggal Kecamatan Labuhan Deli yang belum disalurkan kepada korban kebakaran sampai saat ini, dan setelah itu pada hari Senin tanggal 20/2/2023 Camat mengundang korban kebakaran, ucapnya. 

Ustad Martono juga mengatakan, Eddy mengundang para korban kebakaran bertujuan untuk memberikan jawaban dan klarifikasi soal uang bantuan dari pihak BPBD Deli Serdang, namun Camat tidak ada, dan korban kecewa keluar dari ruangan kantor Camat.

Tak berselang lama, Ustad Martono mendapat telepon dari Camat Labuhan Deli bahwa dirinya sudah dalam perjalanan menuju ke Kantor Camat Labuhan Deli, namun sayang para korbam sudah pulang membubarkam diri, tandasnya.

Reporter : Misdi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel