Syah Afandin Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Haimah Abdul Hamid


DikoNews7 -

Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin,SH menghadiri Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 H sekaligus meletakan Batu Pertama pembangunan Masjid Halimah Abdul Hamid di Jalan Perniagaan Lingkungan VI, Kelurz Stabat Baru, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Sumut, Rabu (22/02/2023).

Ustadz Zunaidi Abdilah,S.Pdi Selaku ketua panitia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Plt.Bupati Langkat H.Syah Afandin SH yang telah hadir di acara peletakan batu pertama Mesjid Halimah Abdul Hamid. 

"Kami juga mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh undangan yang tak dapat kami sebutkan satu persatu yang telah meringankan langkahnya hadir ke tempat peresmian meletakkan batu pertama," ucapnya. 

Tanah yang di wakafkan merupakan pemberian dari Prof.M.Hata, dimana rencana pembangunan masjid ukuran 7,5 M x 11,5 M namun ada perubahan menjadi 13,5 M x 16 M dengan perkiraan menghabiskan dana sebesar 700 juta, terang Ustadz Zunaidi Abdilah,S.Pdi.

Kegiatan juga diisi dengan penyerahan SK tanah dan penentuan arah kiblat oleh Kementerian Agama Kabupaten Langkat kepada ketua panitia pembangunan. 

Dalam kata sambutannya, Ketua Baznas Provinsi Sumatera Utara Prof.M.Hata menyampaikan, bahwasanya tanah seluas 15 rantai ini saya belik 3 bulan yang lalu. 

Tanah ini di wakafkan untuk pembangunan masjid seluas 1.000 M dan selebihnya untuk pembangun sekolah peternakan, sekolah ini juga sudah di setujui oleh Gubernur Sumut dan akan mengucurkan dana sebesar Rp 5 M.

Saya memanggil tokoh agama dan masyarakat  untuk menyerahkan wakaf tanah pembangunan masjid di sini, namun saya meminta agar nama masjid di buat namanya Mesjid Halimah Abdul Hamid yang di ambil dari nama ibu kandung saya yang merupakan orang paling berjasa di hidup saya.

"Saya berharap masyarakat sekitar agar kiranya bersama-sama bergotong royong membangun masjid ini, karena saya hanya bisa mewakafkan tanah namun saya tidak bisa membangunnya," ucap Prof.M.Hata.

Plt Bupati Langkat H Syah Afandin menyampaikan ribuan terimakasih kepada putra terbaik langkat yang kembali ke tempat kelahirannya membangun masjid untuk umat. Ini merupakan dukungan kepada saya untuk menjalankan program pemerintah Kabupaten Langkat menjadikan Langkat yang relijius. 

Saya kenal dengan abang saya Prof.M.Hata sudah 35 tahun, beliau adalah orang yang selalu beruntung. Abang lah sebagai contoh kepada orang kaya yang selalu bersedekah, sekarang ini banyak orang kaya yang takut untuk bersedekah dan abang lah salah satu contoh untuk mengajak orang-orang kaya lainnya untuk bersedekah. 

"Saya bangga dengan abang tidak banyak orang di berikan kesempatan seperti abang yang dapat membangunkan istana di surga. 

Saya harap di Langkat banyak orang seperti abang untuk membangun masjid dan memakmurkan masjid agar Kabupaten Langkat mendapat keberkahan dari Allah SWT," ujar Syah Afandin.

Dalam kegiatan ini, juga dilaksanakan penyerahan bantuan sosial secara simbolis dari Baznas Provinsi Sumatera Utara kepada kaum duafa yang ada di sekitar lokasi pembangunan Mesjid Halimah Abdul Hamid. 

Hadir dalam acara ini, Ketua BAZNAS Provinsi Sumatera Utara Prof. Dr. H. Mohammad Hatta, Kapolda Sumut diwakili AKBP Ali Usman, Kakan Kemang Langkat H.Ainul Aswad,MA, Kakan Kemenag Binjai Dr.H.Syafarudin, MA, Ketua MUI Langkat H.Zulkifli Ahmad Dian,Lc,MA, Ketua Baznas Langkat Thantawi Jauhari,MA, Kadis Pendidikan Dr.H.Saiful Abdi,SH,SE,M.PD, Kabag Prokopim Mahardika Sastra Nasution,S.STP, Kabag Kesra H.Syahrizal,S.Sos,M.Si, Kasat Pol PP Dameka Putra Singarimbun,S.STP, Camat Stabat Nuriadi,S.Sos, Kapolsek Stabat AKP Ferry dan Tamu undangan yang berhadir.

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel