DPRD Langkat Gelar RDP Bahas Perbaikan Jalan Rusak Desa Telaga Said


DikoNews7 -

Bertahun mengalami kerusakan tanpa pernah tersentuh pembangunan, warga berharap pemerintah Kabupaten Langkat membangun dan memperbaiki jalan Desa Telaga Said, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, serta mengundang Ketua DPRD Kabupaten Langkat Sribana Perangin Angin untuk datang kedesa mereka.

Menyikapi hal ini, Ketua DPRD Kabupaten Langkat Sribana Perangin Angin langsung turun meninjau lokasi dan bertemu dengan warga, selanjutnya dari kunjungan ini, Sribana Perangin Angin menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) di gedung DPRD Langkat, Rabu (22/02/2023) dengan mengundang  Asisten Ekbang, Dinas Pekerjaan Umum (PU), Camat Sei Lepan, Kepala Desa Telaga Said dan pihak perusahaan yang berada disekitar Desa Telaga Said.

Ketua DPRD Langkat meminta Dinas PU agar memprioritaskan pengaspalan jalan di Desa Telaga Said. 

“Saya sudah tinjau ke lapangan dan merasakan langsung bagaimana parahnya jalan di desa ini. Atas keadaan ini, hati saya terpanggil bagaimana agar jalan Desa Telaga Said diprioritaskan untuk diperbaiki,” ucap Sribana Perangin Angin.

Lebih lirih lagi sambung Ketua DPRD, mengulangi permohonan warga yang menyatakan kalau pun tidak diaspal, pengerasan pun jadi.

“Melalui RDP ini saya mengetuk hati kita semua, terutama pihak PT. PISS, PT. Rapala dan PT. Buluh Telang yang hadir saat ini untuk membantu masyarakat dari dana CSR,” harapnya.

Hasil pembicaraan dari RDP ini, ketiga perusahaan yang berbatasan dengan Desa Telaga Said bersedia membantu. Dari PT. Rapala akan mempersiapkan mesin grader jika diperlukan dan akan memberikan batu koral untuk perbaikan jalan desa. 

PT PISS menyatakan bahwa pihaknya sudah siap dan selalu membantu sementara itu dari pihak PT. Buluh Telang akan membicarakannya dengan pihak direksi untuk membantu apa yang diperlukan.

Sekretaris Desa Telaga Said, Iis Rianto, mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD Langkat yang telah memfasilitasi terlaksananya RDP dan ucapan terima kasih kepada pihak perusahaan.

Rianto juga  menjelaskan, bahwa jalan di desanya sudah rusak berat dan berlubang-lubang, apalagi di musim penghujan, jalan tersebut sangat sulit untuk dilalui kenderaan roda 2 dan roda 4, “bahkan kenderaan gardan dua pun tidak bisa melewati jalan ini dikala musim hujan,” ucapnya.

Dari perwakilan Dinas PU yang hadir, menyatakan aspirasi yang disampaikan dalam RDP mereka tampung dan dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan survey ke Desa Telaga Said.

Ketua DPRD Langkat sebelum menutup rapat mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang berjanji akan membantu Desa Telaga Said sembari berpesan “jangan ada waktu tersisa untuk berbuat baik bagi masyarakat,” pungkas politisi Partai Golkar ini. 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel