Wakil Bupati Labura Buka Kegiatan Pelatihan Pemasaran Digital Dasar


DikoNews7 -

Wakil Bupati Labuhanbatu Utara H. Samsul Tanjung, S.T., M.H didampingi Kepala Dinas Kominfo Labura Drs. Sugeng membuka acara Pelatihan Pemasaran Digital Dasar (Digital Entrepreneurship Academy) pada hari Selasa, (21/2), di Aula Ahmad Dewi Syukur Kantor Bupati Labura.

H. Samsul Tanjung Wakil Bupati Labura menyampaikan kegiatan pelatihan wirausaha dan UMKM pemasaran digital dasar dihelat oleh Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian Kementerian Kominfo Medan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Labura.

Wabup juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kepala Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BBPSDMP) Kominfo Medan Yusrizal, S.Kom beserta seluruh jajarannya, semega kedatangan bapak dan rombongan memberikan kemajuan bagi Kabupaten Labura khususnya dan dapat meningkatkan keterampilan digital dan teknologi informasi dan komunikasi bagi pelaku UMKM di Kabupaten Labura.

Selanjutnya Wabup menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya pelatihan teknologi informasi dan komunikasi seperti pemasaran digital bagi pelaku UMKM ini.

Lebih lanjut Wabup menyampaikan apresiasi kepada Dinas Kominfo Labura yang sudah bergerak cepat menjemput kegiatan-kegiatan pelatihan seperti ini. Dengan melakukan MoU bersama dengan BBPSDM Kominfo Medan.

Dimana ini merupakan visi Bapak Bupati dan Wakil Bupati untuk mewujudkan Kabupaten Labura yang Hebat dangan sumber daya manusia yang cerdas, sejahtera dan religius.

Wabup juga menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan pemasaran digital bagi pelaku UMKM ini sudah tahun ketiga dilaksa nakan di Labuhanbatu Utara, dan untuk tahun 2023 Pemkab Labura mendapat kuota sebanyak 400 orang, yang terdiri dari pelatihan digital entrepreneurship academy sebanyak 250 orang, pelatihan thematic academy sebanyak 75 orang, terdiri dari pelatihan data science dan pelatihan vocaltional school graduate academy sebanyak 75 orang.

“Kepada seluruh peserta pelatihan bagi pelaku UMKM agar mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh, sehingga materi pelatihan nanti dapat diterima secara optimal dan dapat mengembangkan keterampilan yang telah diperoleh dari pelatihan ini”, ujar Wabup.

Reporter : FS

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel