Ambruk di Timpah Pohon Kelapa, Bupati Zahir Bantu Renovasi Rumah Fitrawati


DikoNews7 -

Sebuah pohon kelapa tiba-tiba tumbang dan menimpah rumah warga di Kabupaten Batu Bara. Akibatnya, rumah milik Fitrawati warga Dusun VI Desa Lubuk Cuik, Kecamatan Lima Puluh Pesisir, ambruk.

Fitrawati yang selama ini tinggal sendirian di rumahnya, tak menyangka pohon kelapa yang tumbang tersebut merobohkan rumahnya hingga hancur tak bersisa.

Kejadian naas yang merobohkan rumah Fitrawati terjadi pada Jum’at (24/03/2023) siang kemarin. Peristiwa berawal dari angin kencang yang bertiup sehingga menumbangkan sebatang pohon kelapa dan meluluhlantahkan rumah Fitrawati.

Mendapat informasi tersebut, Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP bersama Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Batu Bara M Safi’i langsung turun mengunjungi pemilik rumah sekaligus memberikan bantuan, Sabtu (25/03/2023).

Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara dan Pemerintah Desa bersama warga pun bergotong royong untuk membersihkan puing-puing rumah serta mendirikan tenda sementara.

Ketika menemui Fitrawati, Bupati Zahir pun langsung memanggil Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup serta Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana untuk merenovasi rumah Fitrawati menjadi layak huni serta menyediakan toilet yang bersih dan layak pakai.

Bupati Zahir mengatakan, perbaikan rumah Fitrawati menjadi tanggung jawab Pemkab Batu Bara dan diusahakan akan rampung sebelum Hari Raya Idul Fitri 1444 H agar korban dapat tinggal dengan nyaman menyambut Lebaran nanti.

“Kami atas nama Pemerintah turut merasa prihatin atas musibah ini, oleh sebab itu hari ini kita sedang menghitung kira-kira berapa kebutuhan agar ini bisa layak untuk dihuni. Pemerintah bertanggungjawab untuk itu, dan mudah-mudahan ini bisa selesai sebelum Lebaran,“ ungkap Bupati Zahir.

Kemudian Bupati Zahir pun menyerahkan bantuan dari Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak kepada Fitrawati untuk memenuhi kebutuhannya selama tinggal di pengungsian.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel