Bupati Zahir Hadiri Mukernas PB-IPMBB Periode 2022-2024


DikoNews7 -

Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP di wakili Staf Ahli bidang Pemerintahan dan Pembangunan, Abdu Zahrul menghadiri kegiatan Musyawarah Kerja Nasional Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Batu Bara (Mukernas IPMBB) Periode 2022-2024, di Parapat, Sabtu (18/03/2023).

Tampak hadir para Kepala OPD kabupaten Batu Bara, Pembina dan Penasehat PB-IPMBB, Para Ketua organisasi kemasyarakatan dan organisasi kepemudaan, serta pengurus PB-IPMBB.

Bupati Batu Bara Zahir dalam sambutannya yang disampaikan Staf Ahli bidang Pemerintahan dan Pembangunan, Abdu Zahrul mengatakan, tentunya kegiatan berorganisasi bagi pemuda, pelajar dan mahasiswa merupakan salah satu kegiatan yang memberikan manfaat bagi generasi muda dalam mengembangkan kompetensi diberbagai bidang yang mungkin tidak diperoleh secara langsung pada pendidikan formal disemua jenjang.

Pemuda Pelajar dan Mahasiswa merupakan generasi penerus bangsa yang sangat dinanti kontribusinya di tengah-tengah masyarakat sebagai salah satu potens.

“Pemuda tentunya bagian dalam tatanan masyarakat yang mau tidak mau pasti terlibat langsung dalam setiap fenomena sosial. Untuk itu harus mampu mengimplementasikan kemampuan keilmuan dalam akselerasi perubahan menuju kemajuan, “ ungkapnya.

Lebih lanjut Zahrul menyebutkan, IPMBB sebagai organisasi kedaerahan, dimana ini tempat berhimpunnya para pemuda, pelajar dan mahasiswa dari berbagai sekolah dan perguruan tinggi, baik yang ada di kabupaten Batu Bara sendiri maupun di luar kabupaten Batu Bara.

Ia sangat berharap dengan pengurus IPMBB ini terjalin kerjasama yang baik dengan Pemerintah kabupaten Batu Bara untuk selanjutnya secara bersama-sama mendorong laju pembangunan yang telah berlangsung saat ini demi mencapai tujuan yakni manjadikan masyarakat kabupaten Batu Bara masyarakat industri yang sejahtera, mandiri dan berbudaya.

‘IPMBB harus mampu menjadi pioner bagi pembangunan moral dan akhlak para pemuda pelajar dan mahasiswa di kabupaten Batu Bara. Dalam musyawarah kerja ini hasilkanlah kerja-kerja yang menjawab semua kebutuhan bagi pemuda, pelajar dan mahasiswa,“ harap Zahrul.

Selain itu, Zahrul juga menyampaikan, pada tahun 2024 yang akan datang adalah tahun politik, kita akan melaksanakan Pemilihan Umum (Pemilu).

Untuk itu saya mengajak semua pengurus besar IPMBB dapat mensukseskan agenda lima tahunan ini, apakah itu pemilihan kepala daerah, calon legislatif dan calon presiden, ambil peran kita masing-masing dan jangan sampai diantara kita terpecah belah di karenakan beda Partai dan beda pilihan, bebernya.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel