Gelar Ops Keselamatan Toba 2023, AKP Yaqin : Keselamatan Berlalu Lintas Pertama dan Utama


DikoNews7 -

Dalam rangka dimulainya Operasi Keselamatan Toba 2023, Polres Labuhanbatu, Sumatera laksanakan Apel Gabungan di Lapangan Apel Mapolres Labuhanbatu, Jln MH Thamrin, kota Rantauprapat, Rabu (8/3/2023). 

Selain melibatkan personil polisi khususnya Sat Lantas Polres Labuhanbatu, dalam pelaksanaan apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Toba 2023 tersebut juga melibatkan personil TNI, Satpol PP dan Dishub Kabupaten Labuhanbatu.

Sesuai tahapan, pelaksanaan Operasi Keselamatan Toba 2023 akan terlaksana selama 14 hari dan di mulai sejak tanggal 8 hingga 21 Maret 2023 mendatang yang bertujuan menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas atau Kamseltibcar. 

Selain hal itu, Ops Keselamatan Toba juga dilaksanakan dengan tujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat agar patuh dan disiplin dalam berlalu lintas sehingga angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas dapat ditekan atau menurun.

Dalam pelaksanaannya, seluruh personel yang terlibat ditugaskan untuk mampu mengantisipasi segala bentuk potensi gangguan yang menyebabkan, kemacetan, pelanggaran dan meminimalisir terjadinya kecelakaan, khususnya menjelang Ramadhan dan Idul Fitri. 

Selain itu, yang menjadi target dalam operasi ini adalah kendaraan pribadi dan penumpang umum, lokasi rawan kemacetan serta masyarakat pengguna jalan yang dapat menimbulkan gangguan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalulintas. 

Usai pelaksanaan Apel, Kasat Lantas Polres Labuhanbatu AKP. M Ainul Yaqin menjelaskan kegiatan ini lebih mengendepankan preemtif dan preventif dengan memberikan sosialisasi dan himbauan untuk tertib berlalu lintas.

"Kita dari polres labuhanbatu tadi melaksanakan apel gelar pasukan Ops Keselamatan Toba 2023, dimana tema nya keselamatan berlalu lintas yang pertama dan utama dan kegiatan ini akan dilaksanakan selama 14 hari dari tanggal 8 hingga 21 Maret", Ucapnya.

Dijelaskannya, untuk operasi ini kita akan melakukan penghimbauan dan sosialisasi kepada masyarakat agar tertib berlalu lintas. "Selain untuk meningkatkan disiplin dalam berlalu lintas operasi ini juga bertujuan menurunkan angka kecelakaan dan fatalitas pada laka Lantas", Pungkas Kasat mengakhiri. 

Reporter : Indra Dharma

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel