Thara.id Ramaikan Teknologi Informasi Berbasis Digital di Kabupaten Batu Bara


DikoNews7 -

Media online di era saat ini telah menjadi kebutuhan masyarakat. Apalagi generasi milenial tidak bisa lepas dari teknologi dan juga perangkat telepon pintar mereka dalam kesehariannya.

Satu lagi media berbasis digital yang berdomisili di kabupaten Batu Bara meramaikan teknologi informasi yang sungguh cepat.

Media berlabel Thara.id, tidak hanya sekedar meramaikan media berbasis digital saja, tetapi berusaha menyajikan berita yang layak konsumsi.

Hal tersebut di utarakan Pendiri sekaligus Pemimpin Umum Thara.id, Mhd Dian Safei, kepada awak media melalui pesan WhatsApp nya, Kamis (02/03/2023).

Dikatakan Dian, teknologi informasi berbasis digital diakui telah membawa sejumlah perubahan yang signifikan dalam kehidupan manusia. Orang-orang yang bermukim di jagat ini dapat menjadi begitu terkoneksi satu sama lain.

Dalam fenomena semacam itu, dampak positif dan negatif tentu turut mewarnai, hal yang lumrah dalam bentuk peradaban. Terlebih peluang keterhubungan antar individu dapat menjadi lebih dekat juga lebih cepat.

Dian memandang perlu mengambil bagian dalam derap baru peradaban itu. Pada praktiknya, Thara.id akan berusaha memikirkan, merekam dalam bentuk tulisan, fotografi, termasuk Videografi yang di kemas secara digital.

Sehubungan dengan itu, Dian menyebutkan, media yang digagas dan didirikannya menyajikan berita sesuai kode etik jurnalis (KEJ) dan berpedoman pada UU No 40 Tahun 1999 tentang Pers.

“Kita tidak hanya menyajikan berita, namun juga menjadi sarana kontrol sosial, media informasi, media pendidikan dan hiburan serta budaya dan kearifan sosial, yang jelas kita akan menjadikan media ini menjadi referensi bagi khalayak pembaca,“ tutur Dian.

Meski demikian, kata Dian, semua itu akan dikembalikan lagi ke publik dalam bentuk karya-karya positif yang mungkin dapat mereka sajikan. Seperti berupa liputan, interview juga fitur yang di dalamnya boleh jadi berbentuk opini sebagai salah satu cara menuangkan pemikiran dan gagasan.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel