Saat Aktivitas Keagamaan Tiba-Tiba Listrik Padam di Belawan


DikoNews7 -

Ada ungkapan bahwa setiap bulan suci Ramadhan listrik PLN selalu mati. Sepertinya ini sudah membudaya di saat bulan suci Ramadhan.

Apa penyebab sering padamnya listrik PLN di saat bulan suci Ramadhan tidak pernah diketahu secara pasti.

Yang di pastikan adalah krisis listrik di wilayah Belawan sekitarnya sepertinya sudah budaya dari tahun ke tahun dan sulit untuk dikikis. Ucap Udin warga Kelurahan Belawan Bahagia.

Dikatakan Udin kembali, seperti di hari Minggu ( 9/4/2023 ) sudah dua kali padam listrik di Kelurahan Belawan Bahagia, pagi hari sekira pukul 10. 00 wib sampai hampir pukul 11. 00 wib dan dimalam hari pukul 22. 47 wib sampai pukul 23. 28 wib disaat umat muslim lagi melakukan tadarusan.

"Yang pasti dampak listrik padam, sumpah sarapah masyarakat memuncak kepada perusahaan setrum milik negara ini. Betapa tidak, saat aktivitas keagamaan tiba tiba saja listrik padam , " jelas Udin.

Kalau pemadaman itu karena ada bencana angin badai atau hujan lebat, sebenarnya pemadaman listrik di Belawan dan sekitarnya masih dapat dimaklumi.

Tetapi masalahnya, faktor alam atau peristiwa luar biasa sebagai penyebab listrik padam itu sama sekali tidak ada. Imbuh Udin.

Apalagi menurutnya, prosesi Ramadhan cuma datang sekali dalam setahun, kekhusukan Ramadhan tolong jangan dicederai. 

Reporter : Nur

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel