Banjir Jalinsum Labura, Polres Labuhanbatu Kerahkan Personil Urai Macet


DikoNews7 -

Curah hujan tinggi menyebabkan banjir genangi ruas Jalinsum Km 253-254 Aek Natas, Kabupaten Labuhanbatu Utra (Labura), Sumut. Akibat banjir yang menggenangi badan jalan tersebut juga sempat mengakibatkan tersendat nya arus lalulintas.

Guna mengurai kemacetan di lokasi, personil Sat Lantas Polres Labuhanbatu langsung terjun ke lapangan untuk melakukan pengaturan lalin serta mengevakuasi kendaraan yang mogok karena terjebak banjir.

Kasat Lantas Polres Labuhanbatu AKP Ainul Yaqin, Kamis (4/5) mengatakan, banjir yang terjadi di jalinsum labura tersebut terjadi akibat derasnya curah hujan yang terjadi sejak pukul 20.00 wib s.d pukul 24.00 wib pada rabu malam 3 Mei 2023.

"Derasnya curah hujan menyebabkan air sungai bandar durian meluap dan menggenangi ruas jalan dengan ketinggian air mencapai ±1 meter, akibatnya jalan tidak bisa dilalui kendaraan", ucap Akp Yaqin menjelaskan.

Meski demikian, lanjut Kasat, sebagian kendaraan truck ada juga yang memaksa melintasi banjir dan akhirnya mengalami mogok hingga membuat petugas kita yang berada dilokasi berusaha membantu evakuasi kendaraan dengan cara mendorong secara manual dan menggunakan alat berat untuk melintasi banjir dan berada di posisi aman.

Hingga berita ini diturunkan, kondisi air di lokasi banjir sudah berangsur surut hingga setinggi ±30 cm.

Informasi dihimpun, hingga saat ini Kasat Lantas AKP M. Ainul Yaqin  dan  Personil Sat Lantas masih berada di lokasi banjir untuk melaksanakan penguraian kepadatan agar arus lalulintas  kembali normal.

Reporter : Indra Dharma

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel