Inspektur Wilayah V Inspektorat Jenderal Kemenkumham Berkunjung ke Rutan Kelas IIB Pangkalan Brandan


DikoNews7 -

Kepala Rumah Tahanan Negara ( Ka Rutan) Kelas IIB Pangkalan Brandan A. Agung Gede Joni Putera,A.MD.IP.SH, menerima kunjungan tim Inspektur Wilayah V Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). Kamis (11/05/2023).

Rombongan tim dipimpin langsung oleh Inspektur Wilayah V Drs. Marasidin Siregar., Bc.I.P., M.H. Kunjungan diawali dengan memberikan penguatan terhadap pelaksanaan tugas dan fungsi serta penguatan terkait Peraturan Pemerintah Nomor 94 Tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil yang dilaksanakan di ruang serba guna Rutan Kelas IIB Pangakalan Brandan, Jalan Stasiun No 9, Kelurahan Brandan Timur Baru, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat. Sumut.

Dalam arahannya, Drs. Marasidin Siregar., Bc.I.P., M.H, mengatakan. Saya ingatkan kepada bapak/ibu petugas sekalian bahwasanya saat ini kita dituntut untuk lebih bijak dalam bermedia sosial, mari kita hindari SARA dan semakin pintar dalam mengupload foto.

Ketika memberikan pelayanan bagi masyarakat, lakukanlah secara tulus agar lebih terasa ramah. Dan saya ingin mengajak bapak/ibu untuk melakukan pembinaan yang dimulai dari keluarga kita sendiri dan kesuksesan akan mengikut sampai ke pekerjaan, ucap Drs. Marasidin.

Diketahui, Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM merupakan unit yang mempunyai tugas menyelenggarakan pengawasan intern di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia serta berkedudukan dibawah dan bertanggung jawab langsung kepada Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia. Inspektorat Jenderal dipimpin oleh Inspektur Jenderal yang pada saat ini dipimpin oleh Bapak Ir. Razilu, M.Si.

Adapun tugas Inspektur Wilayah V antara lain:
- Koordinator Penyelenggaraan Kegiatan Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia
- Koordinator Penyelenggaraan Kegiatan Tunas Integritas Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia
- Koordinator Pelayanan Publik Kekayaan Intelektual

Ka Rutan Kelas IIB Pangkalan Brandan A. Agung Gede Joni Putera,A.MD.IP.SH, mengatakan, hari ini kita menerima kunjungan dari Inspektur Wilayah V. Kunjungan ini dalam rangka memberi penguatan Tusi kepada seluruh petugas Rutan Kelas IIB Pangkalan Brandan.

"Apa yang disampaikan sangat bermanfaat dalam meningkatkan kapasitas sumber daya petugas Rutan Kelas IIB Pangkalan Brandan dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya, nama baik Rutan tidak hanya dijaga dilingkungan Rutan namun juga dilingkungan masyarakat dan keluarga," jelas Ka Rutan.

Kegiatan diakhiri dengan melaksanakan kontrol ke blok hunian Rutan Kelas IIB Pangkalan Brandan, dimana Drs. Marasidin Siregar., Bc.I.P., M.H beserta tim menyapa langsung Warga Binaan sembari melakukan obrolan ringan terkait pelayanan dan pembinaan yang dilakukan. 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel