Satu Nelayan Hilang Tenggelam di Jember Ditemukan Meninggal


DikoNews7 -

Satu dari dua nelayan yang hilang karena perahunya dihantam ombak di perairan laut selatan, Jember, ditemukan meninggal dunia.

"Korban Shodiq ditemukan di sekitar Pantai Nyamplung Kobong atau sekitar 4,5 kilometer dari lokasi kejadian terbaliknya perahu korban," kata Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember Heru Widagdo, Senin 22 Mei 2023.

Satu perahu yang membawa empat nelayan dihantam ombak hingga terbalik saat hendak keluar dari Plawangan Puger ke laut pada Sabtu 20 Mei pukul 13.30 WIB, sehingga mengakibatkan kecelakaan laut dengan dua orang berhasil selamat dan dua orang dinyatakan hilang.

Dua nelayan yang dinyatakan hilang, yakni Ayub dan Shodiq, keduanya merupakan warga Desa Mojomulyo, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember.

"Jenazah korban yang ditemukan segera dievakuasi oleh petugas dari Pantai Nyamplung Kobong, kemudian langsung dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan," tuturnya.

Ia menjelaskan tim SAR gabungan melanjutkan pencarian korban Ayub yang masih dinyatakan hilang, namun hingga sore hari korban belum ditemukan dan pencarian dihentikan sementara karena tidak memungkinkan melakukan pada sore hingga malam hari.

"Proses pencarian akan dilakukan kembali oleh tim SAR gabungan dengan memperluas jangkauan pencarian korban. Mudah-mudahan korban segera ditemukan," katanya. (*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel