Asisten III Terima Kunjungan Tim VKN LAN RI


DikoNews7 -

Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan diwakili Asisten III Administrasi Umum, Dedi Maswardy Ssos MAP menerima kunjungan Tim Visitasi Kepemimpinan Nasional (VKN) Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Angkatan X Tahun 2023 Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI) di Aula Cendana, Lantai II, Kantor Bupati Deli Serdang, Selasa (13/6/2023).

"Kami sangat menyambut baik, karena Kabupaten Deli Serdang dipilih sebagai tempat visitasi kepemimpinan nasional tingkat II ini. Semoga seluruh peserta beserta rombongan mendapatkan kesan yang baik selama berada di kabupaten ini," kata Asisten III membacakan sambutan Bupati Deli Serdang. 

Disebutkan Asisten III, ada dua lokasi fokus (Lokus) yang akan dikunjungi para peserta pada kegiatan yang mengusung tema, "Strategi Pemanfaatan Tekhnologi Rekayasa dan Metavers dalam Pelayanan Publik".

"Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfostan) dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) menjadi lokus visitasi yang akan didatangi," sebutnya.

Dijelaskan juga, Kabupaten Deli Serdang yang memiliki 380 desa, 14 kelurahan serta 22 kecamatan persis seperti Kabupaten Sidoarjo, ri mana Bandara Kualanamu yang bertaraf internasional adanya di Deli Serdang.

Untuk keunggulan yang kompetitif, kantor pemerintah merupakan kawasan terpadu yang di dalamnya terdapat fasilitas-fasilitas layanan publik dan bisa diakses masyarakat.

"Failitas publik yang dibangun di Deli Serdang, ada kawasan seni dan budaya. Di dalamnya terdapat gedung pertemuan yang besar atau Convention Hall, kolam renang, perpustakaan dan museum. Ada juga Masjid Agung Sultan Thaf Sinar Basarsyah yang merupakan salah satu ikon serta kawasan pelatihan manasik haji yang terintegras dengan masjid serta Pusat Pengembangan Produk Unggulan Daerah (P3UD) Deli Serdang di Kecamatan Tanjung Morawa," rinci Asisten III.

Pimpinan Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Angkatan X Tahun 2023, Widyaiswara Ahli Utama LAN, Drs Hendriyanto Hadi Tjahyono memberi apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Deli Serdang yang antsusias menerima kehadiran para peserta.

"Ada 15 peserta dari PKN Tingkat II angkatan X. Sebenarnya, PKN Tingkat II Angkatan X ada 60 orang, terbagi empat kelompok. Terdiri dari berbagai macam instansi, yaitu enam peserta dari kementerian/lembaga dan sembilan peserta dari pemerintah daerah," jelasnya.

Hadir pula pada kesempatan itu, Kepala Dinas (Kadis) Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Deli Serdang, Drs H Misran Sihaloho MSi; Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Drs Zainal Abidin Hutagalung; Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Drs M Abduh Rizali Siregar MSi; Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Drs Hendra Wijaya; Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP), M Salim SP MSi; Sekretaris Dinas Kominfostan, Safii Sihombing SIP MAP beserta perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD) lainnya.
 
Reporter : Tim

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel