Korban Lakalantas Akibat Aksi Begal di Desa Helvetia Akhirnya Tewas


DikoNews7 -

Korban lakalantas akibat aksi begal yang terjadi di Jalan Veteran Pasar IV Desa Helvetia Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, akhirnya meninggal dunia, Sabtu 10/6/2023.
 
Kepala Dusun VII Desa Helvetia, Khairunissa mengatakan, salah seorang warganya yang mengalami lakalantas Sabtu dinihari tadi sekira Pukul 02.00 WIB bernama Raditiyas Alfath (15) warga Jalan Bambu Gang Melur Dusun VII Desa Helvetia.
 
Raditiyas Alfath dikabarkan mengendarai sepeda motor dan bertabrakan dengan dua mahasiswa Akademi Maritim Indonesia yang juga 1 tewas dan 1 kritis dan dilarikan ke RS Sinar Husni.
 
Informasi yang dihimpun awak media sesaat setelah kejadian, teman-teman korban sesama mahasiswa yang berhasil lolos dari aksi kejaran begal meminta bantuan ke Pos Siskamling Jenderal Sudirman Dusun XI Desa Helvetia.
 
Kepada petugas Siskamling teman-teman korban menceritakan bahwa gerombolan begal berada di Simpang KFC hingga di depan sekolah PAB Helvetia sekitar Pukul 02.00 WIB dinihari.
 
Mereka berjumlah puluhan orang dan sangat meresahkan dan menakutkan. Dari kejauhan terlihat mereka menghadang dan melempari warga yang melintas sambil mengacungkan senjata tajam klewang dan clurit, ucapnya.
 
Akhirnya kedua korban pun mengambil jalur ke kanan untuk menghindari lemparan dan sabetan senjata tajam para begal. Namun naas, dari arah berlawanan ada sepeda motor melintas dan tabrakan tidak terhindarkan, sebutnya.
 
Akibatnya, 2 orang teman mereka yang juga merupakan mahasiswa Akademi Maritim Indonesia, 1 tewas dan 1 kritis dan dilarikan ke RS Sinar Husni. Sementara pengendara sepeda motor yang satu lagi juga kritis.
 
Korban tewas M Fadli (19) warga Provinsi Riau, dan korban kritis Vicho Ananta Ginting (22) warga Bah Jambi Kabupaten Simalungun. Kedua korban diketahui kos di Jalan Sumarsono Ujung Dusun V A Desa Helvetia Kecamatan Labuhan Deli, tandasnya.
 
Masyarakat Desa Helvetia sangat menyayangkan aksi pembegalan yang sudah berulang kali terjadi di wilayahnya. Masyarakat pun mempertanyakan kinerja Kepolisian yang di nilai lamban menanggapi laporan warga terkait aksi begal ini.
 
Anehnya para begal bersenjata tajam ini tanpa menggunakan sepeda motor dan terpantau berada di Simpang KFC Jalan Veteran bergerombolan berjalan kaki.
 
Reporter : Tim


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel