Kartini KSJ Ajak Anak Yatim Piatu Berwisata


DikoNews7 -

Untuk penyegaran jiwa, Kartini Komunitas Sedekah Jumat (KSJ)  di Kabupaten Langkat dan Batubara mengajak anak yatim piatu berwisata saat liburan sekolah, Jumat 9/6/2023.

Ketua Kartini KSJ Kabupaten Batubara, Ibu Flo mengatakan,
sebanyak 20 anak yatim piatu diajak ikut berekreasi ke kolam renang Digi Park.

"Kami ingin membuat anak-anak yatim ini bahagia  dan tidak ada lagi kesedihan, biasanya kita kumpulkan anak yatim dan para kaum Dhuafa selalu dengan keharuan dan kesedihan. Maka kami rubah dengan keceriaan dan kami merasa lebih bisa membuat harapan mereka lebih terbuka", jelas Floria.

Hal senada juga dikatakan Bendahara  KSJ Kabupaten Langkat, Absah mengatakan,
di Kabupaten Langkat, Kartini KSJ melakukan rekreasi ke Lokasi wisata kota yang selama ini mungkin tidak pernah di lihat anak-anak yatim tersebut.

Dengan membawa mereka berjalan jalan keliling kota, anak yatim dari desa ini bisa mengenal bagaimana kota dan nanti akan kita bawa anak yatim dari kota untuk melihat ke desa, bagaimana kehidupan di desa. Dengan begitu pengetahuan mereka akan bertambah,  jelasnya.

Kegiatan yang dilakukan Kartini KSJ ini diakui sangat baik oleh ibu Ani yang merupakan salah seorang kerabat dari anak yatim di Kabupaten Batubara.

Ibu Ani mengatakan bahwa kegiatan berwisata ini sangat membuat keponakannya senang. Tidak pernah ia melihat keponakanya ini sangat senang seperti itu.

Ani juga mengatakan, atas nama seluruh keluarga dari para anak yatim mengucapkan terimakasih  yang tak terhingga kepada Kartini KSJ  yang telah memberi kebahagiaan kepada keluarga kami.

"Sudah memberikan tali asih, tas sekolah, juga diberi kebahagiaan dengan berwisata", tandas Ani.

Reporter : Boim

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel