Lurah Belawan Bahagia Kunjungi Warga Yang Sakit


DikoNews7 -

Lurah Belawan Bahagia Hasian Siregar SE, cepat tanggap terhadap warganya yang menderita penyakit.

Informasi yang didapat dilapangan,  ada salah seorang warganya yang sakit seorang balita berinisal SF (8) bulan warga Jalan Hiu Lingjungan II Kelurahan Belawan Bahagia Kecamatan Medan Belawan yang tinggal bersama nenek bernama Ira Mariana (44) tahun dan kakeknya bernama Taufik (44) tahun yang tinggal di Jalan Talang Lingkungan VII Kelurahan Belawam Bahagia Kecamatan Medan Belawan, Sumatera Utara.

Anak balita SF yang diduga mengalami penyakit paru - paru pada hari Minggu tanggal 11 Juni 2023 sekira pukul 23.00 wib dibawa oleh nenek dan kakeknya ke RSUD DR. Pirngadi Medan yang didamping  Indra Kepala Lingkungan II Kelurahan Belawan Bahagia dan juga warga.

Mendapat informasi ada warganya yang menderita penyakit dan akan dirawat di RSUD DR Pirngadi Medan, Lurah Belawan Bahagia  Hasian Siregar SE langsung menuju ke RSUD RD. Pirngadi Medan.

Sesampaimya di RSUD DR. Pirngadi Medan, alangkah kagetnya Lurah Belawan Bahagia Hasian Siregar, SE, karna anak balita SF belum masuk kedalam kartu keluarga (KK) orang tuanya dan juga kakek dan neneknya.

Setelah pulang dari RSUD DR.Pirngadi Medan sekira pukul 01.30 wib dini hari, keesok harinya, Senin pagi tanggal 12 Juni 2023 Lurah Belawan Bahagia Hasian Siregar SE langung ke Kantor Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil atau Disdukcapil Kota Medan Jalan Iskandar Muda Medan Sumatera Utara untuk memasukan anak balita SF ke kartu keluarga ( KK ) kakek dan neneknya.

Taufik (44) tahun dikonfirmasi dirumahnya, Minggu malam sekira pukul 21.30 wib mengatakan.

Kepala Lingkungan II saya bapak Indra dan Lurah Belawan Bahagia bapak Hasian Siregar memang tidak mengetahui kalau cucu kami ini menderita penyakit. Jelas Taufik.

Ketika mau dibawa ke RSUD Pirngadi Medan, barulah saya memberitahukan kepada Kepala Lingkungan saya. Dan Kepala Lingkungan saya dan warga turut mendampingi kami ke RSUD DR. Pirngadi Medan. Ucap Taufik.

Dan kami sekeluarga juga kaget ketika Bapak Lurah kami datang ke RSUD DR. Pirngadi Medan malam itu untuk melihat cucu kami yang akan dirawat. Kata Taufik.

Cucu kami menderita penyakit paru paru dan kami sekeluarga berterimakasih kepada Bapak Lurah dan instansi terkait karna sekarang cucu kami sudah masuk kedalam kartu keluarga (KK) kami serta sekarang cucu kami sudah punya kartu BPJS Kesehatan dari Pemerintah sehingga kami tidak membayar biaya apapun di RSUD DR. Pirngadi Medan waktu itu karna sudah ditanggung oleh Pemerihatah. imbuhnya.

Lebih lanjut Taufik mengatakan, kami orang tidak punya tidak punya apa apa lagi dan saya sudah tidak menarik becak lagi sekarang. Jadi kami membawa cucu kami berobat ke Puskesmas aja. Kata Taufik.

Lurah Belawan Bahagia Hasian Siregar SE, didamping Kepala Lingkungan II Indra dan Kepala Lingkungan VII Siti ketika menjenguk balita SF dirumah kakek dan neneknya, Minggu malam (25/6/2023) mengatakan.

Sudah menjadi kewajiban kami untuk membantu warga, kami doakan semoga ananda SF cepat sembuh dari sakitnya. Kata Hasian Siregar SE.

"Saya akan berkorninasi dengan pihak Puskesmas, untuk kesehatan ananda SF , " jelas Hasian Siregar, SE. 

Reporter : Nur

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel