Turnamen Futsal Ikanas Cup, 38 Club Futsal Se-Labuhanbatu Raya Ikut Berkompetisi


DikoNews7 -

Peduli olahraga, Ikatan Keluarga Nasution (Ikanas) Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara gelar turnamen Futsal Ikanas Cap Se-Labuhanbatu Raya memperebutkan Piala Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikanas H. Saipullah Nasution, MM.

Sesusai jadwal, Turnamen Futsal Ikanas Cup yang di gelar di Gedung Serba Guna (GSG) Yayasan Pendidikan Islam Terpadu (YPIT) Kuntum Bumi Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara tersebut akan digelar selama 3 hari dari Senin 26 Juni hingga Rabu 28 Juni 2023.

Informasi dihimpun, Turnamen Futsal Ikanas Cup yang memperebutkan Piala Ketua Umum DPP Ikanas H. Saipullah Nasution tersebut di ikuti oleh 38 Club Futsal Se-Labuhanbatu Raya yang terdiri dari  28 Club Futsal Putra dan 8 Club Futsal Putri.

Dalam sambutannya, Ketua DPP Ikanas H.Saipullah Nasution mengatakan, salah satu hal yang menjadi agenda dari Ikanas adalah mencerdaskan kehidupan masyarakat dan generasi muda serta meningkatkan mutu olah raga.

"Gelaran turnamen ini memang sejalan dengan tujuan dan agenda Ikanas dalam mencerdaskan kehidupan berbangsa serta meningkatkan mutu olahraga di setiap daerah," ucap H. Saipullah, Minggu malam (25/6/2023), saat sesi pembukaan turnamen.

Dikatakanya, tujuan dilaksanakannya turnamen ini juga untuk memperkuat persatuan dan silaturahmi antara peserta, serta mengasah kemampuan para peserta atau atlet dalam bermain Futsal sehingga bisa menumbuhkan bibit-bibit baru atlet futsal yang berkualitas.

"Kepada para peserta, gantungkan lah cita-cita setinggi langit dan gapailah prestasi dengan bersunguh-subgguh serta bermainlah dengan sepotlrtif dan tumbuhkanlah semangat olahraga, karena didalam tubuh yang sehat terdapat pemikiran yang sehat," ujarnya penuh semangat.

Dalam kesempatan tersebut Saipullah juga berpesan agar seluruh tim ataupun peserta harus selalu menjunjung tinggi sportivitas dan mengutamakan keselamatan diri dalam berkompetisi.

Dikesempatan yang sama, Ketua Afkab Labuhanbatu H.Romario Simangunsong berucap terima kasih kepada segenap pengurus dan panitia yang telah berjuang begitu keras untuk melaksanakan acara turnamen seperti ini.

"Kami dari asosiasi futsal Labuhanbatu mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya turnamen futsal Ikanas Cup ini, terima kasih kepada Pak saifulloh yang telah mendedikasikan dirinya untuk menyelenggarakan turnamen ini sehingga bisa mengasah skill-skill dari para atlet-atlet futsal berbakat di Labuhanbatu," paparnya.

Romario juga berharap, dengan digencarkan nya semangat berolahraga semoga akan mampu menghindarkan para generasi bangsa dari bahaya narkoba, pergaulan bebas dan dampak negatif dari game online.

"Mari kita ciptakan pertandingan berkualitas, kepada wasit saya berpesan, bertindaklah secara jujur dan sportif, dan jangan ada keberpihakan," imbuhnya menambahkan.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Turnamen Futsal Ikanas Cup Boy Sandi Saputra Nasution menjelaskan bahwa jumlah peserta yang mendaftar baik itu secara online maupun datang ke lokasi ada sebanyak 36 Club.

"Selain untuk menjaga silaturahmi sesama atlet futsal, digelarnya turnamen futsal ini juga ditujukan untuk menjaring bibit-bibit pemain baru yang nantinya akan mengaharumkan nama Labuhanbatu di ajang pertandingan yang lebih tinggi," ujarnya singkat.

Dalam acara pembukaan Turnamen Futsal Ikanas Cup Se-Labuhanbatu Raya tersebut tampak juga dihadiri Kadispora Labuhanbatu, Hulwi ST, Ketua Ketua Afkab Labuhanbatu, H. Romario Simangusong, Pengrus DPC Ikanas Labuhanbatu, Koni Labuhanbatu dan sejumlah tokoh olahraga  Kabupaten setempat.

Reporter : Indra Dharma

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel