Baliho Warga Cinta Makmur Viral, Kapolsek Panai Tengah : Kita Komitmen Berantas Narkoba


DikoNews7 -

Baliho satir tentang peredaran narkoba yang dipasang warga Desa Cinta Makmur, Kecamatan Panai Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara viral di media sosial (Medsos). 

Baliho bertuliskan 'Tolonglah...!! Kepada Aparat Penegak Hukum, Peredaran Narkoba Sangat Meresahkan Warga Desa Cinta Makmur' tersebut menuai ragam komentar pro dan kontra dari netizen.

Terkait viralnya baliho dari warga Desa Cinta Makmur tersebut, Kapolsek Panai Tengah Polres Labuhanbatu angkat bicara. Dikatakannya, ia mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah mengingatkan pihaknya.

Dalam keterangannya, Kapolsek Panai Tengah Iptu H Naibaho  juga mengatakan, sebelum pemasangan baliho dari warga dan akhirnya viral di medsos tersebut pihaknya juga telah melakukan banyak penindakan terhadap pelaku narkoba, dan pihaknya juga terus berkomitmen untuk memberantas peredaran narkoba tanpa pandang bulu.

"Kami berkomitmen dalam pemberantasan narkoba dan kita akan selalu siap menindaklanjuti setiap laporan masyarakat bila ada menemukan tempat peredaran narkoba diwilayah hukum yang saya pimpin," ucapnya kepada wartawan, Rabu (12/7/2023) melalui handphone seluler.

Ia juga menambahkan, selama dirinya menjadi pimpinan Polsek di Kecamatan Panai Tengah pada Bulan Mei lalu, pihaknya juga telah meringkus beberapa pelaku penyalahgunaan narkoba.

"Terhitung dari Bulan Mei lalu saya menjadi kapolsek, kita sudah menyikat beberapa orang pelaku penyalahgunaan nakotika, nah itu tandanya puhak kami serius untuk memberantas peredaran narkoba di 2 Kecamatan ini," tukasnya mengakhiri.

Diketahui sebelumnya, Warga Desa Cinta Makmur, Kecamatan Panai Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara telah melakukan aksi memasang spanduk berisi maraknya peredaran narkoba di kampung mereka pada Senin 10 Juli 2023 yang lalu.

Dalam aksi itu, sejumlah warga bahkan membentangkan spanduk tersebut di tiga titik persimpangan keluar masuk di desa setempat, yakni di Simpang Pekan, Simpang Rintis dan di Simpang Proyek.

"Tolonglah...!! Kepada Aparat Penegak Hukum. Peredaran Narkoba Sangat meresahkan Warga Desa Cinta Makmur" Demikian isi spanduk tersebut.

H Sirun, salah seorang tokoh masyarakat mengatakan, aktivitas peredaran narkoba di Desa Cinta Makmur saat ini sangat mengkhawatirkan dan tidak kenal waktu. 

Akibat perbuatan mereka, masyarakat pun menjadi kesal dikarena banyak barang barang warga yang hilang. untuk itu, kami meminta aparat penegak hukum agar bekerja keras dalam memberantas peredaran narkotika di Desa ini.

Sementara Suheri Sas, selaku tokoh pemuda setempat mendukung masyarakat yang memasang spanduk maraknya peredaran narkoba didesa mereka, dengan adanya spanduk itu juga dapat mengingatkan aparat Penegak hukum agar memberangus peredaran narkoba yang meresahkan masyarakat di Desa tersebut.

Terpisah, Kepala Desa Cinta Makmur Ego Wiharno saat dikonfirmasi wartawan pada Selasa 11 Juli 2023 yang lalu juga membenarkan tentang adanya pemasangan spanduk tersebut. Dikatakannya, hal itu diawali dari keresahan masyarakatnya dengan maraknya peredaran narkoba di desanya.

"Memang benar, masyarakat banyak yang resah dikarenakan peredaran narkoba di Desa ini, makanya waga memasang spanduk dibeberapa tempat yang gunanya untuk pemberitahuan kepada aparat penegak hukum," ujarnya menjelaskan.

Reporter : Indra Dharma

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel