Diduga Bandar Besar Sudah Edarkan Narkobanya di Kecamatan Medan Belawan


DikoNews7 -

Narkoba adalah singkatan dari Narkotika, Psikotropika dan Bahan Adiktif berbahaya lainnya adalah bahan/zat yang jika dimasukan kedalam tubuh manusia, baik secara oral/ diminum, dihirup, maupun disuntikan, dapat mengubah pikiran, suasana hati atau perasaan dan perilaku seseorang.

Narkoba memiliki daya adiksi atau ketagihan, daya toleran, dan daya habitual ( kebiasaan ) yang sangat kuat, sehingga menyebabkan pemakai narkoba tidak bisa lepas dari ketergantungannya terhadap narkoba.

Bahaya dan dampak pengguna narkoba sangatlah besar bagi kesehatan fisik, mental, dan emosional.

Ada beberapa dampak negativ akibat penyalagunaan narkoba pada remaja, diantaranya adalah perubahan sikap pada diri remaja, perangai dan kepribadian. 

Emosi yang tidak terkontrol seperti mudah marah dan tersinggung, adanya perilaku menyimpang yang dilakukan oleh remaja dan pergaulan bebas.

Dan diduga pelaku pembegalan tukang becak bermotor bernama Ilyas warga Belawan pada hari Jumat tanggal 14/7/2023 yang lalu dilakukan oleh para remaja di Lorong Kenanga Kelurahan Belawan I dan juga pencurian dengan kekerasan di Kantor Mekar Jalan Paitan Belawan Bahagia dilakukan oleh para pencandu Narkoba.

Pasalnya, uang yang dikeluarkan untuk membeli narkoba jenis shabu shabu tidak masuk katagori murah. Selanjutnya pengaruh narkoba itu bisa memberikan dampak negatif bagi penggunanya.

Sekarang inilah yang terjadi di enam Kelurahan yang ada di Kecamatan Medan Belawan, peredaran narkobanya sudah sangat meresahkan dan seolah olah menjual kacang goreng.

Walaupun Satres Narkoba Polres Pelabuhan selalu menggrebek basis basis sarang peredaran narkoba, tapi para bandar (BD) narkoba seakan akan tidak takut dan malah trus mengembangkan bisnis menjual narkobanya di Kecamatan Medan Belawan.

Menurut narasumber yang layak dipercaya warga Belawan, Sabtu (29/7) mengatakan, Satres Narkoba Polres Pelabuhan Belawan cepat tanggap kalau mendapatkan laporan dari warga dan langsung mengambil tindakan dan melakukan penggrebekan. Kata Narasumber.

Pantauan dilapangan, diduga para bandar (BD) besar narkoba yang ada di Belawan sudah mulai lagi bisnis menjual narkobanya karna tau keuntungan besar menjual narkoba. 

Reporter : Nur

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel