Terima Kasih Pak Bupati Zahir, Warga Labuhan Ruku Terima Bantuan RTLH


DikoNews7 -

Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara lewat Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman Dan Lingkungan Hidup (Perkim LH) terus berkomitmen menekan jumlah rumah tak layak huni (RTLH) dengan memberikan bantuan bedah rumah.

Irmawati (45) warga Lingkungan III kelurahan Labuhan Ruku, kecamatan Talawi, salah satu penerima bantuan Rumah Tak Layak Huni (RTLH) mengaku bersyukur mendapat bantuan dari Pemkab Batu Bara.

Pantauan DikoNews7-, Sabtu (29/07/2023), rumahnya hanya terbuat dari dinding papan, untuk sementara akan dilakukan proses pembangunan atau rehab menjadi rumah yang layak huni.

Wanita (45) berprofesi sebagai ibu rumah tangga istri dari M. Yunus (49) yang keseharian berprofesi sebagai nelayan ini mengaku rumah panggung yang dihuninya selama ini kondisi bagian dinding rumahnya sudah banyak berlubang dan atap yang terbuat dari daun nipah sudah bocor, sehingga memprihatinkan jika hujan turun.

Terima kasih kepada pak Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir. M. AP yang telah membantu kami selaku warga yang berpenghasilan pas-pasan untuk mendapatkan RTLH. Berkat upayanya pak Bupati Zahir, kami bisa tinggal di rumah layak huni ini nantinya, ucap Wati dengan rasa haru.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel