Diduga Gunakan DD T.A 2023, Normalisasi Parit Desa Mekar Laras Terkesan Asal Jadi


DikoNews7 -

Pengerjaan proyek normalisasi parit diduga bersumber Dana Desa (DD) Tahun Anggaran (TA) 2023 di Dusun I, II dan VII Desa Mekar Laras, kecamatan Nibung Hangus, kabupaten Batu Bara, terkesan asal jadi sehingga kemungkinan syarat penyimpangan anggaran.

Pada hal, untuk pengerjaan proyek tersebut memakan dana ratusan juta rupiah untuk pembangunan normalisasi  sepanjang 2.5 km, dengan menelan anggaran Rp. 159 juta menggunakan DD T.A 2023 yang bersumber dari APBN.

Pasalnya, hasil pantauan dari kalangan awak media yang tergabung di Pers Lintas Desa, Sabtu (22/07/2023) saat turun kelokasi nampak hasil pekerjaan terkesan asal jadi disebabkan kurang maksimalnya pengerjaan yang kemungkinan menyalahi aturan pelaksanaan DD. 

Dan tidak menutup kemungkinan terindikasi meraup keuntungan sehingga hasil pekerjaan terkesan asal jadi alias amburadul.

Saat di konfirmasi Kepala Desa (Kades) Mekar Laras melalui WhastApp 0813 6028 xxxx sekira pukul 14.20 Wib, Senin (24/07/2023) membenarkan tentang pekerjaan tersebut.

Iwan mengatakan, sekarang masih berada di Pendopo Perjuangan, Desa Empat Negeri, Kecamatan Datuk Lima Puluh ada kegiatan, selanjutnya menghadiri undangan tempat Nasrullah Kades Simpang Dolok.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel