Kades Suka Jaya Salurkan Insentif Guru Ngaji, Bilal Mayit, Marbot dan Anak Yatim


DikoNews7 -

Pemerintah Desa (Pemdes) Suka Jaya, kecamatan Tanjung Tiram, kabupaten Batu Bara, menyerahkan bantuan insentif kepada sejumlah guru ngaji, bilal mayit,  Nazir mesjid (marbot) dan anak yatim.

Kepala Desa (Kades) Suka Jaya, Fahrul Rozi mengatakan, guru ngaji, bilal mayit dan nazir mesjid yang menjadi sasaran insentif terdiri dari guru ngaji sebanyak 33 orang, marbot (nazir mesjid) sejumlah 6 orang, bilal mayit 2 orang dan anak yatim sejumlah 17 orang.

Penyaluran bantuan insentif tersebut berlangsung di kantor Balai Desa Suka Jaya, turut dihadiri pendamping desa dan adik-adik KKN,  Selasa (25/07/2023).

Fahrul Rozi akrab disapa Ayul menambahkan, dengan adanya bantuan insentif bagi para guru ngaji, bilal mayit, marbot dan anak yatim itu berasal dari anggaran Dana Desa (DD) Tahun Anggaran (T.A) 2023.

“Dengan adanya bantuan insentif tersebut bisa memberi manfaat bagi penerima bantuan sesuai dengan programnya pk Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir. M. AP, “ ungkap Kades.

Alhamdulillah hari ini bantuan insentif guru ngaji, bilal mayit, marbot, dan anak yatim sudah kita salurkan semuanya, mudah-mudahan bermanfaat bagi mereka, karena insentif tersebut resmi menjadi tanggung jawab desa lewat anggaran Dana Desa (DD), tukas Fahrul.

Salah seorang penerima bantun insentif Rubiah (60) warga dusun enam Desa Suka Jaya sebagai guru mengaji mengaku sangat bersyukur atas insentif yang disalurkan oleh Kepala Desa Suka Jaya.

“Mudah-mudahan bantuan yang diberikan akan saya pergunakan sebaik mungkin dan akan saya pergunakan untuk keperluan mengaji, “ ucap Rubiah.

Terima kasih pak Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir. M. AP atas bantuan dan kepedulian terhadap kami selaku guru mengaji, sebut Rubiah.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel