Ops Patuh Toba 2023, Pengendara Apresiasi Sikap Humanis Satlantas Polres Labuhanbatu


DikoNews7 -

Pelaksanaan Operasi Kewilayahan Patuh Toba 2023, Sikap humanis Satlantas Polres Labuhanbatu dalam pelaksanaan operasi tuai apresiasi dan simpatik dari masyarakat dan para pengguna jalan.

Hal itu diungkapkan oleh Irwansyah, seorang pengendara sepeda motor saat melintas di lokasi Operasi Patuh Toba yang digelar Satlantas Polres Labuhanbatu di Simpang Empat Pos Kota, Jln A Yani Rantauprapat. Sabtu pagi (15/7/2023).

Irwansyah mengatakan, saat dirinya sedang mengantar istrinya berobat, kebetulan ia melintas di lokasi razia dan sempat diberhentikan oleh petugas. Tapi sikap ramah dan tutur kata yang sopan dari petugas membuatnya kagum dan tidak jadi marah walau waktunya terganggu.

"Ia bang, saya tadi lewat situ (Lokasi Ops Patuh Toba-Red) pas mau antar istri berobat. Sempat jengkel juga tadi bang, karena saya lagi buru-buru. Tapi rasa jengkel saya langsung hilang karena sikap ramah serta cara santun petugas saat bertanya kelengkapan saya dalam berkendara," ujarnya.

"Secara pribadi saya sangat simpatik dengan cara petugas Sat Lantas Polres Labuhanbatu dalam memberikan teguran kepada saya dan pengendara lainnya. Kami sangat mengapresiasi transformasi Polri saat ini, karena kami lihat kian hari kinerja Polri semakin baik," tutur Irwansyah menambahkan.

Pantauan dilokasi, dihari ke 6 pelaksanaan Ops Patuh Toba tahun 2023, Satlantas Polres Labuhanbatu melaksanakan giat operasi di Simpang Empat Pos Kota, Jln A Yani, Rantauprapat. 

Dipimpin Kasat Lantas Akp M Ainul Yaqin, petugas gabungan tampak memberikan himbauan kepada para pengendara dan pengguna jalan yang sedang melintas. Kepada para pengendara yang melanggar aturan, petugas akan memberikan teguran dan mencatatkan identidas pengendara dibelangko teguran.

Dilokasi berada, Yusnita (21) Seorang Mahasiswa, Warga Simpang Mangga, Kecamatan Rantau Selatan mengatakan, saat ini kinerja kepolisian Polres Labuhanbatu, khususnya Satlantas Polres Labuhanbatu memang patut di apresiasi. Karena sikap humanis dari petugasnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan pengguna jalan memang semakin baik.

"Kita sangat mengapresiasi kinerja Polres Labuhanbatu, khususnya Satlantas nya. Karena yang kami lihat dan kami rasakan, kinerja mereka dalam memberikan pelayanan memang sudah banyak berubah menjadi lebih baik, semoga hal ini bisa terus dipertahankan," tukasnya yang terkesan diamini oleh beberapa mahasiswa yang lain.

Reporter : Indra Dharma

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel