Pemkab Langkat Dukung Pengaktifan Galangan Kapal/Dock Milik Pertamina di Pangkalan Brandan


DikoNews7 -

Pemkab Langkat bersama Koperasi Eks Karyawan Pertamina Dock PB/PS akan bersinergi mengaktifkan dan mengelola dermaga (Galangan Kapal/Dock) milik PT  Pertamina yang berada di Pangkalan Brandan.

Rencana pengaktifan dermaga ini hasil inisiasi dari Sekretaris Komisi B DPRD Langkat Fraksi PAN, Samsul Rizal Bay (Samray) dan disambut baik oleh Plt. Bupati Langkat H Syah Afandin, SH. 

Dimana tujuan pengaktifan galangan kapal ini untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dan menambah PAD Pemkab Langkat yang berdampak pada kemajuan dan kesejahteraan negeri bertuah.

Guna mendiskusikan masalah ini, pihak Koperasi Eks Karyawan Pertamina Dock PB/PS diwakili Vera Hervida (Sekretaris) dan Othman Junaidi sebagai (Pembina), hadir bersama Samsul Rizal dan Ketua Kadin Langkat Zulkifli menemui Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH, di Rumah Dinas Bupati Langkat, Stabat, Sumut. Senin (10/07/2023).

Vera Hervinda menyatakan pengaktifan dock pelabuhan milik PT Pertamina di Pangkalan Brandan direncanakan prosesnya pada 13 Agustus 2023. "Akan dilakukan pencanangan untuk dimulainya ground breaking dermaga tersebut," ungkapnya.

Syah Afandin menegaskan, Pemkab Langkat sangat mendukung pengaktifan dermaga itu. Sebab pihaknya yakin aktifnya kembali galangan dock kapal yang sudah beberapa tahun belakangan ini terbengkalai mampu meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Karena galangan tersebut masih punya potensi dan strategis untuk bisnis jika kembali difungsikan. Jika bisa aktif kembali, dipastikan akan menyerap tenaga kerja dan mengurangi pengangguran. Jadi otomatis akan meningkatkan taraf hidup warga sekitar dan juga meningkatkan pendapatan pemerintah daerah," ucap Syah Afandin.

Selain mengaktifkan dermaga milik PT. Pertamina di Pangkalan Brandan, Pemkab Langkat telah bekerjasama dan mendukung perjuangan pembangunan dermaga umum pelabuhan Pangkalan Susu, upaya ini semua bertujuan untuk peningkatan ekonomi semua lapisan pada sektor bisnis.

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel