Sambut HUT Ke- 15, Pemkab Labura Buka Malam Pagelaran Etnis Budaya


DikoNews7 -

Pagelaran Etnis Budaya Labura dilaksanakan dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Labuhanbatu Utara Ke-15 tahun 2023, Minggu malam (16/07), di lapangan Alun-alun Aek Kanopan.

Acara dibuka langsung oleh Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE MM dengan Pemukulan Gong yang juga turut dihadiri wakil bupati Labura H Samsul Tanjung ST MH.

Dalam sambutan tertulis Bupati Labura Hendriyanto Sitorus yang dibacakan Wakil Bupati Labura H. Samsul Tanjung menyampaikan berdasarkan peraturan daerah Kabupaten Labura nomor 3 tahun 2012 tentang hari jadi, logo dan motto daerah, bahwa hari jadi Labura adalah tanggal 21 Juli 2008

Sebagaimana diundangkannya undang-undang nomor 23 tahun 2008 tentang pembentukan Kabupaten Labura di Provinsi Sumatera, wajib diperingati dan dirayakan oleh instansi Pemerintah dan swasta di wilayah Kabupaten Labura setiap tahunnya.

Lebih lanjut Wabup menyampaikan sebanyak 14 Etnis Budaya yang akan tampil pada kegiatan pagelaran etnis budaya Labura

Etnis Melayu, Aceh, Simalungun, Mandailing, Angkola, Dairi, Batak Toba, Karo, Tionghoa, Sunda, Jawa, Nias, Banjar.

Wabup juga menyampaikan, pagelaran ini juga mengilustrasikan kebhinekaan, yang terbukti mampu membingkai keberagaman suku, agama, ras dan antar etnis di Labura.

Turut hadir ketua TP PKK Ny dr Rama Dhona Hendriyanto Sitorus M.Ked (Ped) Sp.A dan Ketua I Bidang Pembinaan Karater Keluarga TP PKK Ny dr Hj Zuhriani Samsul Tanjung, Sekda Labura H Muhammad Suib SPd MM, ketua DWP Ny Sri Wahyuni Muhammad Suib, kepala OPD Labura, ketua MUI Labura H Sahrial SPd.

(Sulaiman Sitorus)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel