Ratusan Peserta Ikuti Jalan Sehat, Bupati Zahir : Saya Bisa Besar Karena Mas Djarot


DikoNews7 -

Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP melepas ratusan peserta jalan sehat dengan Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara bersama masyarakat, Rabu, (19/07/2023).

Olah raga jalan sehat itu di mulai dari depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batu Bara hingga berakhir di Pendopo Perjuangan, Desa Empat Negeri, kecamatan Datuk Lima Puluh. Dengan jarak tempuh lebih kurang 5 Km.

Ada pun peserta jalan sehat yakni, para kepala OPD, Ketua TP PKK kabupaten Batu Bara Ny. Maya Indriasari Zahir. SE, jajaran organisasi kepemudaan, Camat dan Kades se-kabupaten Batu Bara dan Kepala SD dan SMP se-kabupaten Batu Bara hingga masyarakat. 

Acara jalan sehat tersebut turut di hadiri Caleg DPR RI Dapil Sumut 3 Drs. Djarot Saiful Hidayat, Setdakab Batu Bara Norma Deli Siregar, Ketua Kadin Batu Bara OK Faizal, Ketua KONI Batu Bara dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sri Mahdani.

Sebagaimana dalam keterangan resmi Pemkab Batu Bara yang disampaikan Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir. M. AP mengatakan, kita besar karena orang lain, saya besar karena dekat dengan Mas Djarot, ia kenalkan sama Menteri Sosial, ia kenalkan saya dengan pak Jokowi, ia kenalkan saya dengan Menpan RI dan ia kenalkan saya dengan seluruh Kementerian, saya bisa besar karena Mas Djarot.

“Mas, dua tahun setengah kami di Batu Bara ini terkena Covid-19, saya lima tahun menjadi Bupati Batu Bara hanya dua tahun setengah yang bekerja maksimal. Kok, bisa normal kelihatannya karena ada anggaran yang APBD nya sudah tidak bisa lagi digunakan maksimal, saya banyak dibantu dari Pemerintah Pusat, “ sebut Bupati Zahir.

Lebih lanjut Bupati Zahir menyebutkan, Mas Djarot membantu saya menglinkan Pemerintah Pusat sehingga Dana Alokasi Khusus (DAK) itu banyak turun di kabupaten Batu Bara.

Mas Djarot terima kasih, tahun depan juga kami mendapatkan DAK itu lebih kurang untuk jalan 60 Miliyar, dulu pertama saya masuk DAK itu hanya 8 Miliyar paling tinggi 13 Miliyar tapi sekarang tahun ini hampir 42 Miliyar, tahun depan hampir 70 sekian Miliyar artinya itu sudah masuk jalan Buana Estate menuju Perkebunan Tanah Datar, termasuk dari simpang Laut Tador menuju Tanjung Parapat, papar Bupati Zahir.

“Saya mengakui masih banyak jalan dusun dan jalan desa yang belum bisa disentuh karena situasi keuangan kita, mudah-mudahan dan kita doa kan kedepan Mas Djarot masih mau membantu kita dan beliau masih berada di senayan, saya pingin Mas Djarot hadirkan Mas Ganjar di kabupaten Batu Bara, “ tandas Bupati Zahir.

Sementara itu, Caleg DPR RI Dapil Sumut 3 Drs. Djarot Saiful Hidayat kepada awak media mengatakan, memasuki 1 Muharam 1445 H antusias masyarakatnya luar biasa terutama ibu-ibu yang ikut jalan sehat dan ini memastikan bahwa Batu Bara Pasti BISA,....BISA....BISA......BISA dan Pasti Sehat.

“Kita pastikan tahun depan kita akan memilih pemimpin yang betul-betul energi yang muda dan yang punya semangat untuk bisa memperbaiki dan untuk bisa melanjutkan apa yang sudah diletakan oleh Bupati Zahir untuk lima tahun kedepan, “ tukas Mas Djarot.

Rangkaian jalan sehat tersebut dilanjutkan dengan pengundian kupon peserta. Selain itu Pemkab Batu Bara juga menyediakan hadiah yang sangat menarik, mulai dari Televisi, Kulkas, Mesin Cuci, sepeda dan barang-barang lainnya.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel