Camat Tanjung Tiram Buka Lomba Rumah Kreasi Desa Bandar Rahmat


DikoNews7 -

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-78, Pemerintah Desa Bandar Rahmat kecamatan Tanjung Tiram, kabupaten Batu Bara, mengadakan berbagai kegiatan kreasi di antaranya lomba layang-layang, Tiktok dan rumah kreasi.

Kepala Desa Bandar Rahmat Submiswan mengatakan, untuk memeriahkan HUT RI ke-78 Desa Bandar Rahmat melakukan kreatif khususnya bagi masyarakat Bandar Rahmat terkhususnya dari limbah-limbah sampah yang hari ini dilakukan oleh warga kita.

Sehingga limbah-limbah sampah yang  hari ini nilai jualnya sikit, tapi hari ini kita lakukan dan bisa membuat kerajinan tangan yang hingga saat hari ini dilakukan untuk melakukan  rumah  kreasi ini sehingga masyarakat punya potensi untuk bagaimana Desa Bandar Rahmat adalah salah satu desa wisata, bebernya.

Dikatakan Submiswan, bahwa limbah-limbah yang ada di Desa Bandar Rahmat ini dimanfaatkan terkhususnya bagi masyarakat sehingga di tampilkan menjadi unik untuk dijadikan perlombaan dalam memeriahkan HUT RI ke-78 terkhususnya nya di Desa Bandar Rahmat.

“Hari ini kedepan bagi masyarakat untuk  bisa  sampah-sampah yang ada di rumah bisa dimanfaatkan, sehingga sampah-sampah ini bisa menjadi tambahan bagi masyarakat yaitu tentang perekonomian mereka, dengan begitu  limbah-limbah yang ada dimasyarakat  ini  bisa diprodukan dan di jual, “ ungkap Submiswan.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar kiranya bisa membersihkan sampah-sampahnya untuk lingkungan bersih dan sehat.

Selain itu juga  sampah-sampah tersebut bisa layak jual dan bisa menjadi inovasi-inovasi masyarakat untuk  kerajinan  tangan, tandasnya.

Sebelumnya, ketua panitia penyelenggara Supardi mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa  yang  membuat kegiatan acara ini, kami bangga karena bisa ramai di desa ini.

“Ini acara memeriahkan HUT RI ke-78, menang jangan terlalu bangga apa lagi yang kalah jangan bersedih, nanti di tahun depan kita buat lagi, “ ujarnya.

Sementara itu Camat Tanjung Tiram Junaidi lewat Sekcam Agus Andika secara langsung membuka perlombaan rumah kreasi Desa Bandar Rahmat dalam rangka menyambut  HUT RI ke-78, di halaman  kantor Desa Bandar Rahmat,  Rabu (16/08/2023).

Dalam sambutannya, Sekcam Agus Andika menyampaikan permohonan maaf dari Camat Tanjung Tiram tidak dapat hadir  bersama kita karena pada saat bersamaan ada acara dengan Bupati  Batu Bara  di  Pendopo Perjuangan  Desa  Empat  Negeri.

Agus mengutarakan,  kami  atas nama Pemerintah kecamatan Tanjung Tiram  memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya, karena dengan acara ini warga dapat berkumpul untuk mengikuti perlombaan.

Perlu diingat bahwa perlombaan itu banyak permainan dan proses ada kalah dan menang itu hal biasa, tapi kita ambil hikmadnya bahwa pahlawan kita mempertahankan dan memperjuangkan kemerdekaan Republik  Indonesia  dengan  darah, air mata dan keringat itu harus kita ingat, tutur Sekcam.

Kami Pemerintahan kecamatan Tanjung Tiram menyampaikan selamat untuk mengikuti  perlombaan  bagi  warga  Desa Bandar Rahmat, ucapnya.

Acara turut di hadiri oleh Sekcam Tanjung Tiram Agus Andika, Kades Bandar Rahmat Submiswan, Babinpokmar Tanjung Tiram Mawardi, Pendiri Rumah Kreasi Ilham, Pendamping Kecamatan Muhajir L Tobing, para perangkat desa dan peserta lomba

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel