Jelang HUT RI, SMSI Labuhanbatu Raya Bagikan 1000 Bendera Merah Putih


DikoNews7 -

Dalam menyongsong peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 tahun 2023, organisasi Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Labuhanbatu Raya bagikan 1000 bendera meraih putih kepada para pengendara atau pengguna jalan yang melintas di bundaran Simpang 6 kota Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, Rabu (16/7/2023) sore.

Giat pembagian seribu bendera secara gratis tersebut merupakan bentuk kepedulian serta kecintaan SMSI terhadap tanah air mengingat bagaimana dahulunya jasa para pahlawan yang telah berjuang membela dan mempertahankan bangsa dan negara dari penjajah.

Hal itu diungkapkan Mandataris Ketua SMSI Labuhanbatu Raya Teguh Adi Putra Sitorus saat pelaksanaan kegiatan, Rabu(26/7/2023) siang.

Dikatakannya, kegiatan pembagian bendera merah putih jelang perayaan peringatan hari kemerdekaan ini merupakan moment sejarah di mana SMSI untuk pertama kalinya memberikan 1000 bendera kepada para pengguna jalan.

“Pemberian 1000 bendera merah putih yang kita berikan ke pengguna jalan secara gratis, ini adalah pertama kali kita laksanakan sekaligus memperkenalkan kepada masyarakat bahwa perusahaan pers yang tergabung di dalam kepengurusan SMSI Labuhanbatu Raya telah hadir," Ucap Teguh.

Pemilik media online bulat.co tersebut juga berharap agar kehadiran SMSI Labuhanbatu Raya yang melingkupi Kabupaten Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara (Labura) dan Labuhanbatu Selatan (Labusel) kedepannya dapat lebih profesional dalam menyajikan informasi yang dibutuhkan masyarakat.

“Saya berharap kedepannya pengurus SMSI Labuhanbatu Raya bisa lebih maju dan sukses, tidak hanya memberi 1000 bendera secara gratis, tetapi juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan sosial lainnya serta bisa memberikan informasi yang fakta kepada publik dan tidak menyajikan informasi yang hoaks," papar Teguh, penuh harap.

Senada dengan hal itu, Ketua Organisasi PMII (Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia) Labuhanbatu Raya, Ferry Setiawan yang saat itu juga turut hadir dalam giat pembagian 1000 bendera tersebut juga memberikan komentar positif terkait kegiatan tersebut.

”Kegiatan pembagian 1000 bendera adalah kegiatan yang positif, ini adalah suatu bentuk memeriahkan HUT RI yang ke 78 dan juga sebagai upaya mendorong masyarakat Labuhanbatu terkhususnya generasi muda untuk terus menanamkan sikap nasionalisme.” kata Fery.

Pantauan dilokasi, Selain pihak SMSI dan PMII, gait pembagian bendera merah putih secara gratis kepada para pengendara tersebut juga dihadiri oleh tim Escorting Ambulance atau tim Pengawalan Kendaraan Ambulance Labuhanbatu dan mendapatkan pengamanan dari pihak Sat Lantas Polres Labuhanbatu guna mengatur arus lalu lintas.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kapolres Labuhanbatu yang diwakili Kasat Intelkam AKP Fadlun Al Fitri, Mandataris Ketua SMSI Teguh Adi Putra Sitorus, Sekretaris Erine Indriyani, Bendahara Parlaungan Sipahutar, Ketua Cabang, Sekretaris dan Wakil Ketua III PMII Labuhanbatu Raya beserta pengurus serta seluruh jajaran pengurus perusahaan pers yang tergabung di SMSI Labuhanbatu Raya.

Reporter : Indra Dharma

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel