Masyarakat Saksikan Upacara Detik-Detik Proklamasi, Camat Talawi Irup HUT RI Ke-78


DikoNews7 -

Upacara peringatan detik-detik proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023 tingkat kecamatan Talawi berlangsung di lapangan sepak bola  kelurahan Labuhan Ruku, kecamatan Talawi, kabupaten Batu Bara, Kamis (17/08/2023).

Pantauan DikoNews7- ratusan masyarakat tampak antusias menyaksikan  upacara  Hari  Ulang Tahun Republik  Indonesia  (HUT RI) ke-78, yang dalam tiga tahun terakhir dilaksanakan terbatas  akibat  pandemi Covid-19.

Camat Talawi Basrah. M. SI bertindak sebagai inspektur upacara (irup). Bertindak sebagai Komandan upacara anggota Danramil 04 Talawi Sersan Mayor Indra  Kurniawan,  ajudan  upacara Ahmad  Fahry  Siregar. SH,  paduan  suara siswa / i SMP Negeri 1 Talawi, pengibaran  bendera  oleh  siswa / i SMA dan SMK Negeri Talawi  serta pembacaan Proklamasi oleh Anwar Sipayung. Amd..

Turut  dihadiri  oleh, Forkopinca, Ketua TP PKK kecamatan Talawi dan legiun Veteran.  Sementara peserta upacara, para pelajar  tingkat  SD, SMP, SMA para Kepala Desa dan kepala sekolah SD, SMP, SMA sederajat se-kecamatan Talawi.

Camat Talawi Basrah mengatakan, berkaitan dengan hari kemerdekaan ke-78 tahun 2023 kami menghimbau kepada  seluruh  lapisan masyarakat agar berperan aktif seperti mana tadi terbukti dalam  pelaksanaan upacara tadi cukup antusiasnya masyarakat menyaksikan  detik-detik  Proklamasi.

“Mudah-mudahan  kedepan  Pemerintah dalam hal  ini  Pemeritah  kabupaten Batu Bara akan memberi sport, ini sudah diberikan untuk  kedepan bertambah lagi agar para peserta paskibra, paduan suara, kemudian Kepala Desa, tokoh-tokoh agama para OKP berantusias dalam mengikuti kegiatan HUT RI ke-78 ini, “ ujar Basrah.

Lanjutnya, bahwa setiap desa di kecamatan Talawi melaksanakan kegiatan  perlombaan, yang  insyah  Allah hari ini ada yang mulai tapi ada juga dua dan tiga hari kedepan, termasuk kami di Pemerintahan kecamatan Talawi berencana pada malam Minggu akan menggelar hiburan  jara  gepang, hiburan masyarakat khususnya kecamatan. Talawi yang insyah Allah akan digelar di lapangan sepak bola Labuhan  Ruku.

“Ini untuk menghibur para masyarakat kita agar masyarakat kita antusias dengan kemerdekaan yang ke-78, “ ungkap Basrah.

Alhamdullillah, untuk  tahun ini pada HUT RI ke-78 semuan sudah berubah draktis di mana pada upacara tadi di iringi drum band, sudah melaksanakan parade yang di mulai dari depan kantor camat masuk ke arah jalan kampung nipah selanjutnya ke luar tepatnya di simpang geho  menuju  ke  kantor  camat kembali dan di iringi dengan tokoh masyarakat dan juga di iringi dengan parade anak-anak taman kanak-kanak. 

“Cukup-cukup antusias, begitu juga dengan kegiatan, ya, kita perhatikan bahwa di lapangan sepak bola sudah berdiri  puncak pohon  pinang  yang  akan diperebutkan  hadianya  oleh masyarakat yang ada di seputaran kantor  camat  Talawi, “ pungkasnya 

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel