Plt Bupati Langkat Hadiri Panen Raya Padi di Kwala Mencirim


DikoNews7 -

Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH hadiri acara Panen Raya Padi di Desa Pasar VI Kwala Mencirim, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Sumut, Sabtu (05/08/2023).

Kehadiran Plt Bupati Langkat dan rombongan di sambut meriah oleh masyarakat desa pasar VI Kwala Mencirim dengan iringan paguyuban kesenian jarang Kepang BJ Lestari Desa Pasar VI Kwala Mencirim sebagai tanda penghormatan. 

Kepala Desa Pasar VI Kwala Mencirim Beni Agus Patria mengatakan. Ini menjadi kebanggaan tersendiri buat kami masyarakat Desa Pasar VI Kwala Mencirim, karena baru kali pertama desa kami di kunjungi oleh Bapak Bupati Langkat.

Dapat kami laporkan bahwa panen raya padi di Desa pasar VI Mencirim sekitar 17 hektare varitas IR.32 dan nanti di lanjutkan dengan penanaman perdana jagung dengan luas sekitar 30 hektare varitas bissi 18.

"Harapannya dengan kehadiran bapak bupati membawa keberkahan di desa dan hasil panen kami meningkat, nantinya ini menjadi motivasi buat kami untuk terus berbuat dan membangun desa untuk menjadi yang lebih baik lagi," ucap pak Kades berharap.

Plt Bupati Langkat dalam sambutanya menyampaikan. Kegiatan panen raya padi di Desa Pasar VI Kwala Mencirim merupakan wujud rasa syukur kepada sang maha pencipta serta pelestarian nilai budaya dalam memupuk rasa kekompakan dan kebersamaan.

"Saya merasa bangga dan hormat pada orang tua kami di sini, tokoh masyarakat, tokoh agama maupun pemuka adat yang mampu mengajak seluruh komponen masyarakat khususnya di Desa Pasar VI Kwala Mencirim agar tetap berkomitmen menyelenggarakan acara panen raya padi ini sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab dalam balutan silaturahmi yang kuat," ujarnya. 

Afandin menambahkan, semoga dengan mementum silaturahim melalui panen raya padi ini, hasil panen yang akan datang lebih meningkat. Doakan saya agar menjadi pemimpin yang amanah yang mencintai rakyatnya sehingga membawah keberkahan di bumi Langkat berseri ini, ujarnya.

Turut hadir Wakil Ketua DPRD Kabupaten Langkat Ralin Sinulingga,SE, Sekdakab Langkat H.Amril,S.Sos,M.AP, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs Mulyono,M.Si, Staf Ahli Bid Pembangunan Ekonomi dan keuangan H.Sutrisuanto, S.Sos, M.Si, Kepala BKD Eka Syahputra Depari SSTP MAP, Kadis Kominfo H.Syahmadi,S.Sos,M.SP, Kabag Umum Mahardika Sastra Nasution SSTP MAP, Kabag Prokopim Winnanda Akbar SSTP MAP, Forkopimca Kecamatan Sei Bingai, Kepala Dusun se-Desa pasar VI kwala mencirim, Tokoh Masyarakat dan tokoh agama dan kepemudaan desa pasar VI kwala mencirim.

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel