Reses Juriah Anggota DPRD Langkat Fraksi PDI Perjuangan di Hadiri Ratusan Warga Dari 5 Kecamatan


DikoNews7 -

Dihadiri ratusan warga dari 5 Kecamatan, Juriah anggota DPRD Kabupaten Langkat dari Fraksi PDI Perjuangan menggelar Reses Masa Sidang III tahun ke-IV Tahun Anggaran 2023.

Dengan tema "Reses merupakan instrumen penampungan aspirasi dari konstituen secara langsung untuk pembangunan tepat sasaran". Reses digelar Minggu (10/09/2022) di Gedung Persatuan Wanita Patra (PWP) Pertamina RU II Pangkalan Brandan, Desa Puraka II, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Sumut. 

Menggandeng dr.Hj.Meriahta Sitepu, MARS anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut, daerah pemilihan XII Kabupaten Langkat dan Binjai, Juriah menekankan perbaikan infrastruktur jalan, pendidikan, pembuatan Administrasi Kependudukan, Kesehatan dan masalah sosial.

"Hampir disetiap daerah memiliki masalah yang sama, yaitu buruknya infrastruktur dan masalah sosial seperti kesehatan, dari beberapa poin yang disampaikan masyarakat, kita sebagai anggota dewan yang dipilih langsung oleh rakyat akan terus berjuang mewujudkan dan mengawal keinginan rakyat, menuju masyarakat adil, makmur, sejahtera," ucap Juriah yang akrab disapa dengan sebutan Bu Titin.

Lebih lanjut, Juriah mengatakan, selain perbaikan dan pembangunan infrastruktur berupa jalan hotmix, kita bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Langkat memberikan pelayanan pembuatan Administrasi Kependudukan (Adminduk) gratis.

Sementara untuk masalah sosial berupa pendidikan, kesehatan dan program bantuan Pemerintah, nanti akan kita koordinasikan dengan Dinas terkait yang membidangi, carut marut pendataan dan penerima bantuan sosial dari pemerintah masih menjadi pembicaraan hangat dimasyarakat dan ini perlu kejelasan, agar bantuan yang dikucurkan tepat sasaran, terang Juriah.

Sementara itu, Budi Syah (45) warga Sei Bilah, Kecamatan Sei Lepan, berharap dalam reses ini Juriah dapat menampung aspirasi masyarakat dan memberi solusi terbaik guna mengatasi masalah tentang carut marut penyaluran bantuan pemerintah.

"Dalam reses ini kita menyampaikan masalah bantuan Pemerintah yang tidak merata di Kelurahan Sei Bilah, seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Alhamdulillah ini diatensi Bu Juriah dan akan dibicarakan kepada dinas terkait," ucapnya. 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel