Dilantik Jadi Kasad, Jenderal Agus Subiyanto Lakukan Sertijab dengan Jenderal Dudung Abdurachman


DikoNews7 -

Jenderal Agus Subiyanto melakukan serahterima jabatan usai dilantik menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) menggantikan Jenderal Dudung Abdurachman pada Jumat, (27/10/2023).

Sertijab ini dipimpin Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono di Markas Besar TNI AD (Mabesad), Jakarta Pusat.

Berdasarkan pantauan, proses serah terima jabatan berlangsung secara hikmat. Diawali proses penyerahan dan penghormatan panji-panji nasional TNI AD Kartika Eka Paksi.

Dilanjutkan penandatanganan jabatan, sebagai tanda serah terima jabatan antara Jenderal Agus dan Jenderal Dudung yang disaksikan langsung Laksamana Yudo Margono.

Dalam kesempatan itu, nampak juga Laksamana Yudo Margono, Jenderal Agus Subiyanto, dan Jenderal Dudung Abdurachman kompak melakukan salam komando, seraya mengakhiri prosesi upacara serah terimajabatan.

"Baru saja kita saksikan bersama upacara serah terima jabatan Kasad dari jenderal TNI Doktor Dudung Abdurachman kepada Jenderal TNI Agus Subiyanto," ujar Yudo.

Dalam kesempatan itu, Yudo pun turut memberikan selamat kepada Agus yang kini resmi memegang jabatan Kasad. Sementara untuk Dudung, ia mengucapkan terimakasih atas dedikasi yang selama dua tahun telah menjabat Kasad.

"Selaku Panglima TNI, saya ucapkan selamat kepada Jenderal Agus Subiyanto, dan kepada Jenderal TNI Dudung Abdurachman saya ucapan terima kasih atas dedikasi loyalitas dan kerjasama. Yang selama ini sudah kita rasakan bersama," ucapnya. (*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel