Bupati Zahir Hadiri Resepsi Peringatan HGN Tahun 2023 Dan HUT Ke-78 PGRI


DikoNews7 -

Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP menghadiri Resepsi Hari Guru Nasional (HGN) dan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) kabupaten Batu Bara di Aula Singapore Land Hotel Jl. Lintas Sumatera KM 141, kecamatan Sei Balai, Rabu (29/11/2023)

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) kabupaten Batu Bara H Adenan Haris SAg SPdI MPd, Bunda PAUD Batu Bara Ny Maya Indriasari Zahir SE, Ketua PGRI Cabang Se-kabupaten Batu Bara, Ketua K3S / MKKS Se-kabupaten Batu Bara, Kepala UPT. SD / SMP Negeri / Swasta, Kepala SMA / SMK Negeri / Swasta, Dewan Juri & Peserta Lomba dan Guru Utusan Cabang PGRI.

Hadir juga Perwakilan PGRI Sumut Nadratun ST, Dewan Pendidikan kabupaten Batu Bara, Camat Sei Balai, Ka UPT Puskesmas Sei Balai, Pimpinan PT Bank Sumut Cabang Lima Puluh, Pimpinan PT Inalum, Penerbit Buku, dan Kepala Cabang Dinas Wilayah V Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara Abdul Kadir Simorangkir MSI, Kepala BKPSDM M Daud SP SH MM beserta Kapolres Batu Bara, DanDim 0208 /As dan Ketua Kadin Batu Bara Ok Faizal.

Guru itu adalah pahlawan tanpa tanda jasa, guru itu tak boleh dihina, guru itu tak boleh dibohongi, tak boleh dipoklek (dikurangi) pak Kadis dan tak boleh dimintai uang, ucap Bupati Zahir menyampaikan pidato sambutannya.

Sebelumnya, Ketua PGRI kabupaten Batu Bara Drs Darwinson Tumanggor MSI dalam sambutannya menyampaikan, Pemerintah Republik Indonesia dengan keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 78 Tahun 1994, menetapkan hari lahir PGRI pada tanggal 25 November yang ditandai sebagai Hari Guru Nasional (HGN).

Dalam kesempatan resepsi HGN Tahun 2023 dan HUT ke-78 PGRI menampilkan suasana kekeluargaan yang begitu akrab. Tentu ini menjadi kekuatan bagi kita para Guru untuk bisa secara bersama-sama nantinya membangun Pendidikan di kabupaten Batu Bara, cetus Tumanggor.

"Saya yakin dan percaya Dinas Pendidikan tidak akan mampu jalan sendiri untuk peningkatan kualitas pendidikan tanpa adanya kolaborasi dan kerjasama kita semua sesuai tugas pokok dan fungsi kita masing-masing," ungkap Tumanggor.

Pada momen HGN dan HUT ke-78 PGRI tahun 2023 penyerahan tali asih kepada para guru di kabupaten Batu Bara yang memasuki masa purnabakti. Selain itu penyerahan paket sembako kepada 50 anak kurang mampu serta penyerahan Sertifikat Bunda PAUD.

Ada pun puncak acara resepsi yaitu prosesi pemotongan kue ulang tahun oleh Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP didampingi Bunda PAUD Batu Bara Ny Maya Indriasari Zahir SE.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel