Bupati Zahir Irup Peringatan Kemah Besar HUT Pramuka Ke-62


DikoNews7 -

Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Batu Bara bertindak sebagai Inspektur pada upacara Peringatan Kemah Besar Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke 62, Rabu (15/11/2023) yang digelar di lapangan sepak bola Tanah Tinggi, kecamatan Indrapura, kabupaten Batu Bara.

Dalam amanatnya, Bupati Zahir mengajak Pramuka Batu Bara mengukir prestasi di berbagai bidang.

Di katakan Bupati Zahir tema utama peringatan Hari Pramuka ke-62 tahun 2023 ini adalah "Bergembira, Bersahabat dan Ukir Prestasi Bersama". 

Di mana tema ini menunjukkan Gerakan Pramuka diseluruh Indonesia diajak untuk membangun citra positif Gerakan Pramuka dengan mempersiapkan dan melibatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang profesional dan proporsional.

Disamping itu, lanjut Bupati Zahir selaku Mabicab Pramuka Batu Bara pun mengajak seluruh anggota Pramuka di Batu Bara untuk saling tolong menolong, meningkatkan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, disiplin, tanggungjawab, siap dalam segala situasi serta menjunjung tinggi persatuan dan menghargai perbedaan.

Dirinya juga mendorong semangat anak-anak Pramuka agar sellu aktif dalam berbagai kegiatan lpmba untuk mengasah diri dan mengukir prestasi.

Dalam upacara peringatan HUT Pramuka ke-62 sejumlah bakat anggota Pramuka berkebutuhan khusus ditampilkan di depan seluruh peserta upacara seperti tari tradisional dari anak-anak tuna rungu dan pertunjukan seni pantomin.

Dalam upacara peringatan HUT Pramuka ke-62 Bupati Zahir menyerahkan tanda penghargaan kepada mereka yang telah mengikuti perlombaan di tingkat Provinsi.

Upacara peringatan HUT Pramuka ke-62 di hadiri oleh Ketua Kwartir Cabang Pramuka Batu Bara Achmadan Choir, Ketua Kwartir Ranting Air Putih Ahmad Indra Gunawan, tamu undangan dan seluruh anggota Pramuka dari tingkat Siaga, Penggalang dan Penegak.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel