Bupati Labura Buka Bimtek Pedoman Teknis Pengelolaan dan Penatausahaan Keuangan Daerah


DikoNews7 -

Bupati Labuhanbatu Utara, Hendri Yanto Sitorus SE MM, melalui Wakil Bupati Labuhanbatu Utara H Samsul Tanjung ST MH membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Pedoman Teknis Pengelolaan dan Penatausahaan Keuangan Daerah Berbasis Aplikasi SIPD RI di Pacific Palace Hotel Batam, Jumat, (30/11).

Dalam sambutan Bupati Hendri Yanto Sitorus yang diwakili oleh Wakil Bupati Labuhanbatu Utara H. Samsul Tanjung menyampaikan bahwa berdasarkan regulasi baru pemerintah, Permendagri Nomor 70 Tahun 2019 Tentang SIPD, PP Nomor 12 Tahun 2019 dan Permendagri Nomor 77 Tahun 2020 Tentang Pedoman Pengelolaan Keuangan Daerah, serta Permendagri Nomor 90 Tahun 2019 Tentang Klasifikasi, Kodefikasi dan Nomenklatur Perencanaan Pembangunan dan Keuangan Daerah.

“Menindaklanjuti hal tersebut dalam rangka peningkatan kapasitas pemerintahan daerah dan manajemen birokrasi yang bersih, efektif dan efesien yang bertujuan meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik dalam pelaksanaan reformasi birokrasi, maka pemerintah daerah Kabupaten Labuhanbatu Utara mengikuti bimbingan teknis dengan tema pengelolaan dan penatausahaan keuangan daerah berbasis aplikasi SIPD,” ujar Wabup.

Wabup berpesan kepada peserta bimtek agar dapat mengikuti seluruh kegiatan pelatihan dengan baik dan sungguh-sungguh, sehingga akan diperoleh pengetahuan dan kemampuan yang komprehensif, yang nantinya akan mempengaruhi kemampuan saudara-saudara dalam pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan khususnya bidang pengelolaan keuangan di tempat tugas saudara masing-masing.

“Saya yakin dan percaya, dengan dilandasi sikap disiplin yang tinggi, paham akan hirarkisme tugas dan loyalitas kepada pimpinan serta memiliki dedikasi yang tinggi akan tugas dan fungsi, maka saudara sekalian dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dengan baik dan bertanggungjawab,” ucap Wabup.

Reporter : Sulaiman Sitorus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel