Gencarkan Partoli Blue Light, Kapolsek Bilah Hilir : Keamanan dan Kenyamanan Warga Adalah Prioritas


DikoNews7 -

Sebagai upaya dalam menciptakan situasi kamtibmas yang baik diwilayah hukumnya, Kapolres Labuhanbatu perintahkan personil dijajarannya untuk meningkatkan giat patroli malam atau biasa disebut Patroli Blue Light.

Selain dapat mencegah terjadinya tindak kriminslitas dan menciptakan situasi kamtibmas yang baik, giat patroli juga dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat dalam melaksanakan aktivitas, khususnya pada malam hari.

Demikian diungkapkan Kapolres Labuhanbatu AKBP James Hutajulu melalui Kapolsek Bilah Hilir Iptu SM Lumban Gaol kepada wartawan, Sabtu (16/12/2023) siang, di Mapolsek Bilah Hilir.

"Saat ini kita memang gencar melakukan giat patroli diwilayah kita, hal ini sesuai dengan instruksi dari bapak Kapolres dalam meningkatkan mutu kamtibmas diwilayah tugas masing-masing," Ucapnya.

Iptu SM Lumban Gaol juga mengatakan, selain melakukan giat patroli malam atau Patroli Blue Light disejumlah lokasi yang dianggap rawan, personil pelaksana juga diwajibkan untuk menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat serta mensosialisasikan tentang bahaya narkoba.

"Patroli blue light dilaksanakan dengan sasaran tempat-tempat yang kita anggap lokasi rawan terjadinya kejahatan serta sejumlah tempat perkumpulan anak anak muda," paparnya lagi.

Lebih lanjut dikatakannya, giat Patroli Blue Light ini akan rutin dilaksanakan pihaknya, terlebih menjelang pelaksanaan pemilu. Karena menurutnya, selain melakukan penindakan, melakukan pencegahan juga sangat penting.

"Kita akan rutin melaksanakan giat patroli, karena selain penindakan, giat pencegahan juga sangat penting. Bagi kami, keamanan dan kenyamanan warga adalah prioritas. Saya juga berharap dengan adanya kerjasama antara polisi dan komunitas lokal, diharapkan peredaran narkoba dan kejahatan lainnya dapat ditekan," tutup Kapolsek mengakhiri.

Reporter : Indra Dharma

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel