Jelang Akhir Jabatan, Bupati Zahir Serahkan e-KTP Kepada Pemilih Pemula Tiga Kecamatan


DikoNews7 -

Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara terus menggenjot perekaman KTP elektronik (e-KTP) untuk masyarakat yang menjadi pemilih pemula pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Hal itu untuk memastikan hak pilih mereka terjamin dalam pesta demokrasi mendatang. 

Kenapa pemberian e-KTP kali ini berbeda, bahwa tahun depan kita akan mendapatkan, menyampaikan, melaksanakan kegiatan Pemilu supaya memiliki hak suara supaya bisa menentukan nasib masa depan bangsa ini. 

Hal ini dikatakan Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir. M. AP saat menyerahkan secara simbolis e-KTP kepada pemilih pemula yang terdaftar di KPU (Komisi Pemilihan Umum) kegiatan berlangsung di halaman kantor Camat Talawi, Sabtu (16/12/2023). 

"Kenapa berbeda kali ini, karena pemberian e-KTP hari ini adalah diikuti dengan pemberian Kartu BPJS di dalam KTP itu sendiri, " sebut Bupati Zahir. 

Didalam KTP tersebut ada Kartu BPJS, ketika punya KTP maka KTP ini per tanggal 01 Januari 2024 nanti bisa untuk dijadikan Kartu BPJS dengan didalamnya sudah tertera dan itu lah hadiah saya kepada masyarakat dan pemilih pemula usia 17 Tahun, tuturnya. 

Kata Bupat Zahir, yang mendapat KTP diakhir masa jabatannya di dalamnya ada Kartu BPJS dan itu bisa digunakan ketika kita membutuhkan Kartu BPJS untuk berobat ke rumah sakit, ini khususnya untuk masyarakat Batu Bara. 

Setelah itu nanti, di tahun 2024 di bulan September atau November kalau ada pemilihan di Pilkada kalau ada Pak Zahir jangan lupa di coblos dia, itu aja pesanya. 

"Saya minta maaf kepada masyarakat Batu Bara selama lima tahun memimpin di kabupaten Batu Bara ini pasti ada yang lebih dan yang kurang, ada yang puas ada yang belum puas, ada jalan yang sudah baik dan ada juga yang belum baik, ada yang sudah sempurna ada yang belum sempurna, lima tahun saya bersama masyarakat Batu Bara, hari ini saya ucapkan banyak terima kasih atas dukungannya, " ungkap Bupati Zahir. 

Tanggal 27 Desember 2023 akhir masa jabatannya sebagai Bupati Batu Bara, insyah allah  tahun 2024 kita sambung lagi. Januari 2024 berlakunya KTP yang didalamnya ada Kartu BPJS, tandas Bupati Zahir. 

Sebelumnya Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kabupaten Batu Bara, Maeda Soetopo dalam laporannya mengatakan, di sela-sela padatnya dalam kegiatan Bupati Zahir tetap menyempatkan waktu untuk terus bertemu dengan masyarakat untuk menyapah masyarakat sekaligus dirangkai dengan penyerahan KTP secara simbolis kepada warga tiga kecamatan yaitu kecamatan Talawi, Tanjung Tiram dan Nibung Hangus. 

Kegiatan ini berdasarkan Undang-Undang Nomor 24 tahun 2013 tentang administrasi kependudukan. Kemudian Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum (Pemilu).

Maksud dan tujuan kegiatan ini adalah memenuhi hak warga dalam kepemilikan dokumen kependudukan dalam rangka mensukseskan Pemilu serentak tahun 2024 mendatang. 

Selain Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir. M. AP dan Kadiscapil Maeda Soetopo, tampak hadir juga Kadis Perikanan dan Peternakan, Antoni Ritonga, Kesbang Pol, Azuar, Camat Tanjung Tiram, Junaidi, Camat Talawi, H. Ilyas, Kades Pahang, Faisal, Kades Padang Genting, Suhaimi, Kades Indrayaman, Kholilul, Kades Benteng, Fadli, Direktur BUMD, Abdul Gani, Lurah Labuhan Ruku, Halimal Yusri beserta pegawai dan staf Disdukcapil. 

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel