Kepedulian PAPDESI Batu Bara, Salurkan Bantuan di Desa Bandar Sono & Desa Karang Baru


DikoNews7 -

Kepedulian Persatuan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI) kabupaten Batu Bara menyalurkan bantuan kepada tiga orang warga di wilayah Desa Bandar Sono, kecamatan Nibung Hangus dan satu orang warga Desa Karang Baru, kecamatan Datuk Tanah Datar, Rabu (13/12/2023).

Ketua PAPDESI kabupaten Batu Bara, Idris alias Dele mengatakan, PAPDESI berfokus kepada Advokasi dan pengembangan kebijakan yang berkaitan dengan desa.

"Melalui kegiatan Advokasi PAPDESI berupaya memperjuangkan kepentingan dan hak-hak Pemerintah Desa tingkat nasional dan internasional, " sebut Idris.

PAPDESI kabupaten Batu Bara dibawah kepemimpinan Idris mampu mengembangkan program bantuan kemanusian.

Keberadaan PAPDESI menjadi wadah komunikasi dan koordinasi antar koordinator kepala desa kecamatan seperti halnya Kepala Desa (Kades) Bandar Rahmad, Submiswan, Kades Mekar Laras, Ridwan Siagian, serta Kades Sumber Tani, Sudirman, memberikan kontribusi bantuan kemanusian yang diberikan pengurus PAPDESI kepada tiga orang warga Desa Bandar Sono  yang disaksikan langsung oleh Kades Bandar Sono, M. Rozi. S. Sos.

"Bantuan yang disalurkan pengurus PAPDESI berupa uang kepada warga yang mengalami kebakaran rumah berasal dari donasi Kades se-kabupaten Batu Bara dan juga Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir. M. AP.  Selain itu, PAPDESI dapat menjadi wadah Pemerintah Daerah dalam bersinergi membangun desa, " terang Idris.

Bantuan yang diberikan PAPDESI mendapat apresiasi dan simpatik warga desa khususnya korban kebakaran rumah, ucapan terima kasih  disampaikan warga kepada Kades dan PAPDESI kabupaten Batu Bara dan Bupati Batu Bara yang beberapa waktu lalu mendapat penghargaan kabupaten yang paling kreatif dan inovatif.

Sembari warga mengatakan, tidak dapat membalas kebaikan para Kades dan Bupati Batu Bara, namun mereka menuturkan bahwa perbuatan baik akan memperoleh kebaikan dalam berbagai hal dalam kehidupan.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel