Pemkab Langkat Dukung Deklarasi Pemilu Damai 2024


DikoNews7 -

Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH melalui Staf Ahli Bid. Pemerintahan, Hukum dan Politik Drs H Rudi Kinandung, M.AP menghadiri apel siaga pengawasan dan deklarasi kampanye damai pemilu Tahun 2024, bertempat di Gedung Mabmi Stabat, Langkat, Sumut, Selasa (05/12/2023).

Kegiatan juga dihadiri para pengurus partai peserta Pemilu 2024, Panwascam seKabupaten Langkat, Dandim 0203/LKT Kapten INF Edi Susanto Danramil 07/STB. Kapolres Langkat di wakili AKP Syahrial Sirait SH MH Kabag Ops. Mewakili Kajari Langkat Prama Simbolon SH Kasubsi A. Kakan Kesbang POL diwakili Marhaposan Sinaga, SE, KA.TU Kesbang POL. Ketua FKUB Ustad.Panjang Harahap. Ketua PWI Langkat Darwis Sinulingga para Komisioner Bawaslu Langkat.

Ketua Bawaslu Langkat Supriadi.SH, yang bertindak sebagai pembina apel, dalam amanatnya menyampaikan, Pemilu seharusnya menjadi sarana integritas bangsa dan bukan sebaliknya. Pemilu tidak boleh menjadi instrumen konflik tetapi pemilu harus menjadi alat praktek, pemersatu dan menjadi sarana penegakan keadilan pemilu.

Kepada seluruh jajaran pengawas pemilu di Kabupaten Langkat agar tetap menjaga kode etik pengawas pemilu. Kode etik pengawas pemilu adalah suatu kesatuan bahasa moral, etika dan filosofi yang menjadi pedoman perilaku bagi pengawas Pemilu khususnya jajaran pengawas pemilu di Kabupaten Langkat.

Kita berkewajiban menolak segala bentuk perilaku yang dapat merusak integritas kita selaku pengawas Pemilu. Kita juga tetap memegang teguh integritas dan mengawal demokrasi Indonesia yang berada di Kabupaten Langkat.

"Harapan saya koordinasi dan integritas multi pihak senantiasa bisa berjalan dengan baik, soliditas sesama penyelenggara semakin kuat terbangun menuju Pemilu 2024 yang berintegritas dan bermanfaat," ucap Supriadi menyampaikan.

Sementara itu, Drs. H.Rudi Kinandung, M.AP menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Langkat sangat mendukung Deklarasi damai ini, dan berharap pelaksanaan pemilu berjalan aman, langsung,tertib dan damai. "Mari bersama kita sukseskan Pemilu 2024 demi kemajuan, kemakmuran dan kesejahteraan bersama," ucapnya.

Acara juga diisi dengan pembacaan deklarasi yang di ikuti seluruh peserta dan perwakilan pengurus Partai Politik  (Parpol), dan penandatanganan bersama deklarasi damai serta pelepasan balon ke udara.  

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel