Resahkan Warga, 2 Pria Warga NA XI-X Labura Diboyong Polisi, Ini Kasusnya


DikoNews7 -

Dua orang pria warga Kecamatan NA XI-X, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) diamankan Team Opsnal Reserse Narkoba Polres Labuhanbatu. Dari kedua pelaku petugas berhasil menyita 1,47 gram narkotika jenis sabu-sabu sebagai alat bukti. 

Kapolres Labuhanbatu, AKBP James Hutajulu melalui Kasi Humas Iptu Parlando Napitupulu, Jumat (8/12) mengatakan, penangkapan terhadap kedua pelaku merupakan bentuk komitmen Polres Labuhanbatu dalam pemberantasan narkotika diwilayah hukum Polres Labuhanbatu.

"Tersangka berinisial ED alias Pian (44) warga Kampung Jawa, Desa Pulo Jantan dan NS alias Nanda (38) warga Aek Tampang, Kecamatan NA XI-X, Labura. Kedua pelaku kita amankan pada Kamis 7 Desember 2023 sekira pukul 19.00 wib di Dusun III, Desa Pulo Jantan," paparnya. 

Parlando juga mengatakan bahwa sebelumnya kedua pelaku memang sudah menjadi target operasi petugas, karena sepak terjang kedua pelaku dalam menjalankan bisnis haramnya sangat meresahkan warga sekitar. 

"Keduanya sudah targer operasi, karena sebelumnya pihak petugas sudah banyak menerima aduan masyarakat sekitar yang semakin resah dengan bisnis haram yang di jalankan kedua pelaku," ujarnya menerangkan.

Dari tangan tersangka ED alias Pendi, kata Parlando, saat dilakukan penggeledahan petugas berhasil menemukan 1 bungkus plastik klip transparan berisi 1,31 gram narkotika jenis sabu, 1 Unit Timbangan Elektrik, 1 Unit HP, Plastik klip kosong dan uang tunai diduga hasil penjualan senilai Rp. 100 ribu dan dari tersangka NS alias Nanda, petugas berhasil menyita 1 bungkus plastik klip transparan berisi sabu seberat 0,16 gram dan 1 unit HP. 

"Setelah dilakukan penggeledahan dan ditemukan alat bukti, kedua pelaku langsung diboyong ke Sat Narkoba untuk proses hukum selanjutnya," Tukasnya. 

Lebih lanjut di tuturkan Parlando, guna melakukan pemberantasan dan memberangus peredaran narkotika di wilayah Labuhanbatu dan Labura, Polres Labuhanbatu sangat berharap adanya informasi dari warga dan Polres Labuhanbatu akan selalu siap menyikapi setiap info yang kredibel dari masyarakat. 

Reporter : Indra Dharma

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel