Bentuk Protes, Warga Sindir Lewat Baleho dan Foto Eks Bupati Batu Bara Periode 2018-2023


DikoNews7 -

Kalau warga lain biasanya melakukan protes akan jalan rusak dengan menanam pohon pisang di tengah jalan. Namun, tidak begitu dengan warga Desa Barung-Barung. Warga disana memilih memasang baleho sindiran dan photo penguasa salah satunya eks Bupati Batu Bara periode 2018-2023.

Baleho dan photo eks Bupati Batu Bara sebagai bentuk protes terhadap jalan berlubang di wilayah Dusun II Bunga Mawar Desa Barung-Barung, kecamatan Lima Puluh Pesisir, Selasa (09/01/2024). 

Tidak ada yang tahu pasti siapa yang membuat dan memasang baleho dan photo eks Bupati Batu Bara bentuk protes tersebut. 

Diduga baleho dan photo eks Bupati itu sebagai puncak kekesalan warga akan jalan rusak di wilayah mereka yang tak kunjung diperbaiki. 

Amatan awak media, terpasang nya baleho dan photo eks Bupati Batu Bara itu sebagai bentuk kekecewaan warga terhadap pemerintah yang tidak kunjung memperbaiki jalan mereka. 

Menurut Siti Jubaidah warga Dusun II Bunga Mawar, Desa Barung-Barung mengatakan, baleho dan photo eks Bupati Batu Bara sengaja di taruhkan pada jalan rusak tersebut biar aman bagi pengguna jalan.

Ia berharap kepada pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara secepatnya diperbaiki lah, karena semalam itu ada pengendara roda dua terjatuh begitu juga dengan roda empat hampir juga masuk kedalam lobang jalan yang rusak itu. 

Makanya dibuat palang tandanya jalan tersebut rusak dan berlobang, kalau malam hari kelihatan oleh pengguna jalan, tutur Siti. 

"Jalan rusak tersebut sudah hampir dua bulan, terkait terpasangnya baleho dan photo eks Bupati Batu Bara periode 2018-2023, Siti dengan singkat mengatakan tidak mengetahui. 

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel