Bersih Narkoba, Sebanyak 124 Personil / Petugas Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku Jalani Tes Urine


DikoNews7 -

Dalam rangka menciptakan lingkungan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) bersih narkoba. Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Utara (Kanwil Kemenkumham Sumut) dan Badan Narkotika Nasional (BNN) kabupaten Batu Bara melaksanakan kegiatan tes urine kepada personil Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku.

Tes urine bagi personil atau petugas Lapas ini dilakukan untuk memastikan agar personil ataupun petugas bersih dari peredaran maupun pengendalian narkoba dari dalam Lapas.

Bekerja sama dengan BNN kabupaten Baru Bara, kegiatan tes urine diikuti oleh 124 personil ataupun petugas Lapas Labuhan Ruku, kegiatan berlangsung di Aula Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku, Senin (22/01/2024).

Tes urine diawali dengan pengambilan sampel urine di lakukan Kalapas dan Pejabat struktural dan diikuti petugas.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Labuhan Ruku, Alexander Lisman Putra. A. Md. IP. SH. MH mengatakan, pelaksanaan tes urine yang dilakukan merupakan komitmen jajaran dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Di katakan Kalapas, sebagaimana yang telah diamanatkan oleh Direktu Jenderal Pemasyarakatan dalam 3 kunci Pemasyarakatan Maju, yakni deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, berantas narkoba dan sinergitas dengan Aparat Penegak Hukum (APH).

Tes urine hari ini kita lakukan untuk mengecek apakah ada petugas yang menggunakan narkoba. Hasilnya nanti akan langsung kita laporkan kepada Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara, tutur Kalapas Labuhan Ruku.

Sementara itu, Kepala BNN kabupaten Batu Bara, Ir. Pinondang Poltak Marganda MSI mengungkapkan, untuk mewujudkan Lapas Labuhan Ruku yang bersinar maka diperlukan langkah-langkah yang baik dari pegawai maupun warga binaan dalam memberantas peredaran barang haram tersebut.

"Semoga sinergitas ini terus terjaga dengan baik, serta kegiatan ini kedepannya terus dilakukan guna menciptakan ASN yang baik dan bersih dari narkoba, " pinta Pinondang.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel