Pj Bupati Batu Bara Hadiri Ramah Tamah Antara IKKSU Dengan UMSU


DikoNews7 -

Pejabat Bupati Batu Bara Nizhamul. SE. M. M menghadiri ramah ramah antara Ikatan Keluarga Kampar Sumatera Utara (IKKSU) dengan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) di Gedung Auditorium UMSU, Jl. Muchtar Basri, Medan, Jum'at (05/01/2024) malam. 

Turut hadir dalam acara tersebut Rektor UMSU Prof. Dr. Agus Sani, Pj. Bupati Kampar, Hambali. SE. M. BA. MH, Anggota DPR RI Komisi X, Prof. Dr. Ir. Johar Arifin, Kepala Kantor Wilayah Dirjen Perbendaharaan Sumatera Utara, Syaiful. SE. A. K. MM, Prof. Khairul Ansari, Prof. Ansari Yamanah, Datuk Mayjend TNI (Purn)


M. Hasyim serta para Kepala Dinas Pemkab Kampar dan Kepala Dinas Pemkab Batu Bara serta para mahasiswa dan mahasiswi asal Kampar. 

Dalam sambutannya, Rektor UMSU Agus Sani menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas terjalinnya hubungan kerjasama yang baik antara UMSU dengan Kabupaten Kampar dan atas kehadiran Pemkab Batu Bara. 

Agus Sani mengatakan, bahwa terjalinnya hubungan kerjasama antara Pemkab Kampar dengan UMSU sejak tahun 2009.

"Tentunya hal ini sangat baik, karena kabupaten Kampar memiliki potensi yang bagus, " sebut Agus Sani. 

Sembari ia mengharapkan kepada Pemkab Kampar, Pemkab Batu Bara dan Pemerintah daerah lainnya untuk merajut kerjasama dengan UMSU guna meningkatkan bidang pendidikan, pertanian, sosial, ekonomi dan lainnya. 

"Oleh karena UMSU mempunyai program pengabdian masyarakat yaitu program kemitraan, penelitian dan pengembangan di desa-desa dengan menurunkan para mahasiswa dan dosen, " ungkap Agus Sani. 

Sementara itu, Pejabat Bupati Kampar, Hambali menyampaikan terima kasih dan bangga karena hubungan silaturahmi antar keluarga Kampar tetap baik. 

Kedepannya, Pemkab Kampar ingin membangun gedung atau mes diberbagai kota besar untuk menjadi sarana berkumpulnya pelajar Kampar dan untuk tempat tinggal pelajar kurang mampu. 

Di tempat yang sama, Pejabat (Pj) Bupati Batu Bara, Nizhamul. SE. MM mengungkapkan, bahwa kegiatan ini merupakan awal untuk pelaksanaan peningkatan pembangunan daerah dengan membangun kerjasama terhadap pihak akademik. 

Sebagaimana diketahui bahwa UMSU merupakan salah satu Universitas terbaik yang di miliki Provinsi Sumatera Utara, beber Nizhamul. 

Dengan demikian diharapkan adanya pengembangan sumber daya manusia, penilitian dan pengembangan kabupaten Batu Bara yang sejalan dengan Tagline " Batu Bara Bangkit ".

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel