Viral di Medsos, Pj Bupati Batu Bara Bantah Terkait Dukungan Salah Satu Capres


DikoNews7 -

Setelah mendapat banyak tanggapan dari sejumlah pihak, Pejabat (Pj) Bupati Batu Bara akhirnya memberi klarifikasi terkait viral di media sosial (Medsos) rekaman audio yang diklaim sebagai statemen dari Forkopimda. 

Dalam rekaman tersebut dicantumkan foto Pejabat (Pj) Bupati Batu Bara, Nizhamul yang berbicara mengenai untuk memenangkan salah satu Calon Presiden pada Pilpres 2024.

Terkait rekaman viral tersebut, Pj. Bupati Batu Bara, Nizhamul menegaskan bahwa rekaman audio dengan menampilkan foto dirinya adalah hoaks. 

Hal itu dikatakannya saat konfrensi pers klarifikasi video viral di Bawaslu kabupaten Batu Bara, Desa Sumber Padi, kecamatan Lima Puluh, Senin (15/01/2024). 

"Bahwa apa yang saya dengar dalam pembicaraan dan foto dalam rekaman itu saya pastikan itu tidak suara saya. Kami di Pemerintahan kabupaten (Pemkab) Batu Bara tetap netral. Dan kami bersama Forkopimda, Pak Kapolres, Pak Dandim, Pak Kejari dan unsur yang lainnya solid akan mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu), " tegas Pj. Nizhamul. 

Atas isu yang beredar, Bawaslu kabupaten Batu Bara melakukan penelusuran dengan pihak terkait yang fotonya terpajang di video viral berdurasi 02 ; 27 menit tersebut beredar luas di publik. 

Bawaslu Batu Bara mengambil sampel suara Pj. Bupati, Kapolres, Kajari Batu Bara dan Dandim 0208 / AS untuk dicocokkan dengan rekaman audio viral. Hasilnya Bawaslu tidak menemukan dugaan pelanggaran Pemilu 2024. 

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Bawaslu Batu Bara, Amin Lubis. 

Di katakan Amin, masing-masing ke empat pejabat tentu kami mengambil sampel rekaman suara. Kemudian Bawaslu Batu Bara menggelar rapat hasil dari pengadilan dan pendalaman persoalan ini. 

"Dan kami memutuskan tidak menemukan dugaan pelanggaran Pemilu terkait itu. Bawaslu Batu Bara akan melaporkan hasil dari apa yang telah dilakukan ke pihak Bawaslu Sumut, " ungkap Amin. 

Selanjutnya, isu hoax tersebut juga di bantah oleh Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, Dandim 0208 / AS. Letkol Inf. Muhammad Bassarewan dan Kejari Batu Bara, Amru Siregar. 

Sementara terkait oknum yang menyebarluaskan berita fitnah tersebut akan ditindaklanjuti oleh pihak Kepolisian. 

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel