Dalam 2 Bulan, Masjid Raya Pangkalan Brandan 2 Kali Kemalingan


DikoNews7 -

Kembali masjid raya Pangkalan Brandan yang berada di Jalan Masjid Kelurahan Brandan Timur, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat, Sumut, kemalingan hingga mengalami kerugian mencapai jutaan rupiah.

Hal ini dikatakan oleh Mahidin Kamal (65) bendahara Masjid Raya Pangkalan Brandan, saat akan membuat laporan ke Polsek Pangkalan Brandan, Kamis (22/02/2024) siang.

Dirinya mengatakan, peristiwa pencurian terjadi Rabu (21/02/2024) malam sekitar pukul 21.10 WIB, dari rekaman CCTV yang terpasang, pelaku datang dari pintu samping masjid dekat tempat wudhu dan masuk kedalam masjid dengan merusak kunci pintu masuk.

"Pelaku seorang diri mengenakan baju kaos hitam dan celana panjang hitam, wajahnya tidak kelihatan karena pelaku memakai topi hitam putih," ucap Mahidin.

Dalam 2 bulan ini, lanjut Mahidin, masjid raya Pangkalan Brandan sudah dua kali kemalingan, dimana sebelumnya sekitar bulan Januari 2024, masjid raya Pangkalan Brandan kehilangan alat-alat soundsystem namun pelakunya sudah ditangkap dan diamankan di Polsek Brandan.

"Semalam terjadi lagi, dua (2) dari lima (5) tabung amal masjid dicuri. Dari tabung amal itu uang yang hilang diperkirakan mencapai 2 jutaan lebih, kita harap pelaku dapat diamankan dan mempertanggungjawabkan perbuatannya dimata hukum," ujar Mahidin didampingi Rahmad.

Maraknya aksi pencurian yang terjadi belakangan ini di kota minyak Pangkalan Brandan membuat masyarakat resah. Untuk itu warga berharap Polsek Pangkalan Brandan dapat bekerja lebih maksimal dalam mengungkap kasus pencurian yang dilaporkan.

"Ini sudah parah, tabung amalpun di curi,  nampaknya pelaku pencurian tidak pandang bulu, bukan kali ini saja tabung amal di curi dan sudah sering kejadian, kita harap hukum dapat ditegakkan dan Polsek Pangkalan Brandan dapat mengungkap kasus ini dan kasus-kasus pencurian lainnya," ucap Muslim Yusuf salah seorang warga Babalan. 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel