Diduga Kalah Suara, TS Salah Satu Caleg di Langkat Serang Rumah Warga


DikoNews7 -

Bentrok antar warga terjadi di Dusun V Barak Induk, Desa Harapan Maju, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Sumut, akibat kejadian ini diperkirakan 6 unit rumah warga rusak dan 1 unit sepeda motor hangus dibakar.

Bentrokan terjadi Minggu (18/02/2024) sore sekitar pukul 15.30 WIB. Beberapa orang yang dipimpin Th (22) warga sekitar melakukan pengrusakan rumah milik Rolan (54), Sugianto Koplo (45), Waliono (33), Misman (42), Suluan (42) dan rumah Ngatimin (54).

Dalam kejadian ini, salah seorang korban (Rolan) mengalami luka sobek dikepala dan harus menjalani perawatan medis dengan beberapa jahitan, sementara itu satu unit sepeda motor milik warga juga hangus dibakar.

Informasi yang beredar, penyerangan dan perusakan rumah warga dipicu dari kalahnya salah satu Caleg dalam Pemilu 2024, dimana Th (Cs) merupakan Team Sukses (TS) salah satu Caleg dari Dapil V  Langkat yang kalah suara dengan kubu warga yang diserang pendukung Caleg dari Partai lain.

"Th (Cs) dendam dengan warga yang tidak mendukung Caleg yang diusungnya, padahal Caleg yang di usung Th merupakan warga sekitar dan suaranya kalah," ucap warga yang tidak mau menyebutkan namanya dengan alasan keamanan.

Terkait penyerangan ini, belum ada pernyataan resmi dari pihak berwajib, sementara suasana di sekitar Dusun V Barak Induk, Desa Harapan Maju, sempat mencekam dan saat ini personil Polsek Pangkalan Brandan Polres Langkat sudah diturunkan kelokasi.

Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang melalui Kasi Humas Polres AKP Rajendra Kesuma, saat di konfirmasi terkait kejadian ini melalui aplikasi WhatsApp, hingga menjelang malam belum juga memberikan keterangan dan klasifikasi resmi atas peristiwa yang terjadi. 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel