Pj Bupati Batu Bara Tinjau Rekapitulasi Tingkat Kecamatan


DikoNews7 -

Untuk memastikan tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) berjalan lancar dan tertib, Pejabat (Pj) Bupati Batu Bara Nizhamul SE. M. M bersama Kapolres Batu Bara AKBP Taufik Hidayat Thayeb, Dandim 0208 / AS Letkol Inf. Muhammad Bassaweran dan Danyonif 126 / KC Letkol Inf. Fernando Batu Bara meninjau langsung rapat pleno rekapitulasi penghitungan dan perolehan suara tingkat kecamatan, Minggu (18/02/2024).

Peninjauan ini bertujuan ingin memastikan kotak suara yang akan dihitung ulang masih tersegel. Selain itu, memantau langsung pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi perhitungan dan perolehan suara yang dilaksanakan Panitia Pelaksana Kecamatan (PPK). 

Peninjauan dimulai dari kecamatan Sei Suka, kecamatan Laut Tador, kecamatan Air Putih dan berakhir di kecamatan Datuk Tanah Datar. 

Pj Bupati Batu Bara Nizhamul menyebutkan, peninjauan ini merupakan sebagai upaya memastikan pelaksanaan pleno berjalan aman dan lancar, tanpa ada gangguan dari sejumlah oknum yang ingin merusak situasi Kamtibmas. 

"Kita sudah kebeberapa kecamatan untuk memastikan semua petugas PPK bekerja secara maksimal, tidak ada kendala dan semua berjalan lancar, " ungkapnya. 

Pada kesempatan itu, Pj. Bupati Batu Bara Nizhamul juga memastikan tersedianya petugas kesehatan serta peralatan pendukung kesehatan dalam kondisi baik. 

Sembari Pj. Bupati Nizhamul pun memberikan pesan kepada petugas untuk senantiasa menjaga kesehatan. 

Sementara itu terkait pengamanan pasca Pemilu, Kapolres Batu Bara AKBP Taufik menyebutkan kepolisian akan mempertebal keamanan di setiap kecamatan untuk memastikan tahapan - tahapan Pemilu berjalan kondusif. 

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel