Hadiri Seminar Nasional Beasiswa, Syah Afandin : Jadilah Orang Hebat Menuju Indonesia Emas


DikoNews7 -

Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH menghadiri seminar nasional "Beasiswa dan Public Speaking" bersama ratusan siswa-siswi SMK se Kabupaten Langkat, acara digelar di ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Stabat , Sumut, Senin (05/02/2024). 

Dengan tema " Menjadi Pemimpin Perubahan Masa Depan dengan Skill Komunikasi yang Penuh Pengaruh", Seminar ini menghadirkan Saddam Wira Hamdani Certified Public Speaking BNSP RI & ESQ sebagai pemateri.

Seminar dibuka oleh Kacabdis Wilayah II Samsul Bahri, S.Sos., M. Pd, dalam kesempatan ini dirinya menyampaikan, SMK memiliki 3 tujuan penting, bekerja, wirausaha dan melanjutkan. 

Hari ini merupakan kesempatan  untuk meningkatkan potensi bakat dan minat sesuai dengan pribadi masing masing, selain itu ada 4 basic yang harus dimiliki oleh siswa-siswi setelah tamat SMK, yaitu berpikir kritis, komunikasi, kolaborasi dan kreativitas. 

"Dengan 4 skill ini saya yakin kalian bakal dicari oleh perusahaan dan matang dalam menatap dunia pekerjaan," ucap Samsul Bahri.

Plt. Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH dalam sambutannya menyampaikan. "Saya memandang kalian merupakan tumpuan masyarakat kedepan, sehingga kalian saya tempatkan di ruang pola ini merupakan respect saya dan rasa hormat saya bahwa kalian semua harus siap menjelang Indonesia emas 2045," ucap Afandin.

Lebih lanjut Afandin menyampaikan. Saya berbicara sebagai orangtua kalian, tanamkan dalam diri kalian harus menjadi seorang pemimpin bukan cuman jadi pekerja,  berprinsip bahwa kalian bisa jadi pemimpin.

"Saya mau kalian persiapkan masa depan kalian, tempatkan diri kalian ke tempat yang terhormat. Saya akan terus memberikan dan mendukung kalian agar Kabupaten Langkat lebih baik kedepannya," ucap Afandin menambahkan.

Turut hadir, Kacabdis Wilayah II Samsul Bahri, S.Sos., M. Pd,  Rektor ITSI Purjianto, S.E, M.M, Certified Public Speaking BNSP RI & ESQ Saddam Wira Hamdani, Kampung Beasiswa Agung Kurniawan, Siswa/siswi SMK se Kabupaten Langkat. 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel